Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polisi: Pelarangan Masker di Masjid karena Salah Pemahaman Protokol Kesehatan

Senin, 3 Mei 2021 | 15:46 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, menjelaskan perihal insiden pelarangan pemakaian masker kepada jemaah, saat akan melaksanakan salat di Masjid Jami Al Amanah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi saat jemaah yang bersangkutan akan melaksanakan ibadah salat zuhur sekitar pukul 14: WIB, Selasa (27/4/2021) lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan bahwa Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah salah memahami penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jamaah Masjid Diusir karena Memakai Masker Saat akan Salat, Ini Pandangan RMI PBNU

Keterangan tersebut disampaikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi kepada wartawan, di Mapolres Bekasi Kota, Senin (3/5/2021).

"Ini terjadi karena pemahaman yang salah tentang protokol kesehatan. Jadi warga tersebut sholat dengan menggunakan masker, kemudian dari pengurus masjid merasa di sini sehat, di sini aman, jadi tidak perlu menggunakan masker. Sehingga terjadi percekcokan yang sudah kami luruskan," ucap Aloysius.

Aloysius menambahkan, Polres Metro Bekasi Kota bersama pihak Kecamatan Medan Satria langsung melakukan mediasi antara jemaah dengan DKM Masjid Jami Al Amanah.

Ia juga menyebut bahwa pengurus masjid sudah diberikan pemahaman yang benar mengenai penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengurus Mesjid yang Usir Jemaah karena Pakai Masker Ternyata Sudah Sering Ditegur Polisi

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:54
PELARI NASIONAL LALU MUHAMMAD ZOHRI TEMPATI POSISI KETUJUH DI AJANG 100 METER PUTRA UJI COBA OLIMPIADE TOKYO 2020   PT MRT AKAN TETAP BEROPERASI SAAT LIBUR LEBARAN DAN CUTI BERSAMA   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 1.000 RUMAH KHUSUS RELOKASI BENCANA DI NUSA TENGGARA TIMUR   KEMENKOMINFO BERSAMA KEMENDIKBUD-RISTEK SEPAKAT PERKUAT PROGRAM PENGEMBANGAN TALENTA DIGITAL   KEMENAG AKAN KOORDINASIKAN RENCANA OPERASIONAL PELAKSANAAN IBADAH HAJI 1442 H   PEMERINTAH ARAB SAUDI AKAN LAKSANAKAN IBADAH HAJI 1442 H DENGAN PROTOKOL COVID-19 KETAT   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KASUS COVID-19 DI 5 PROVINSI MENINGKAT TAJAM KARENA DATANGNYA PEKERJA MIGRAN   KETUA KPC-PEN AIRLANGGA HARTARTO: HARGA VAKSINASI GOTONG ROYONG RP 500.000 SEKALI SUNTIK   MENKES: PENULARAN COVID-19 MUTASI INGGRIS, INDIA, DAN AFRIKA TERFOKUS DI JAWA, KALIMANTAN, SERTA BALI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGATKAN JANGAN ADA KLASTER COVID-19 DI KEGIATAN EKONOMI DAN KEAGAMAAN   POLRESTA CIREBON SEBUT PEMUDIK SEPEDA MOTOR MENINGKAT HINGGA 200 PERSEN   PEMERINTAH PERPANJANG PPKM BERSKALA MIKRO HINGGA DUA PEKAN SETELAH LEBARAN   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN STOK PUPUK UNTUK KEBUTUHAN SELAMA ENAM PEKAN DI SELURUH INDONESIA   KEMENPERIN JAGA AKTIVITAS INDUSTRI MANUFAKTUR UNTUK DORONG EKONOMI NASIONAL DENGAN LANCARKAN ARUS LOGISTIK