Kompas TV regional berita daerah

Jelang Larangan Mudik 6-17 Mei 2021, Terminal Rajabasa Terpantau Normal

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 15:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung terpantau lengang pada, Senin (3/5).

Kondisi ini tak lepas dari peraturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Pemerintah sejak awal menegaskan melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik tahun ini demi melindungi dari penularan covid-19 yang masih mewabah.

Tiga hari jelang waktu larangan mudik, terminal Rajabasa tidak mengalami lonjakan penumpang. Bus antar kota antar provinsi dan antar kota dalam provinsi mengangkut dengan total 350 penumpang dalam sehari.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, Massa Gelar Unjuk Rasa di Tugu Adipura Lampung

Menurut Marsusi Pelaksana Harian Kepala Terminal Rajabasa, angka itu merupakan jumlah normal pengguna jasa transportasi darat di terminal Rajabasa, Bandar Lampung.

Ia memprediksi tidak ada lonjakan penumpang di terminal, mengingat aturan larangan mudik yang digaungkan pemerintah pada tanggal 6-17 Mei 2021, namun pihaknya tetap akan menyiagakan petugas dan memperketat pengecekan dokumen setiap bus yang akan berangkat.

Terminal Rajabasa juga menyediakan layanan tes GeNose covid-19 bagi para calon penumpang yang akan berangkat ke luar daerah.

#TerminalRajabasa #LaranganMudik #IdulFitri1442H #MudikLebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x