Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Anies Tinjau Tanah Abang, Jokowi Hardiknas 2021, Gibran Kembalikan Uang Pungli

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 22:22 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Irfan tinjau langsung penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini menindaklanjuti kerumunan di pasar Tanah Abang pasca viralnya sebuah video pengunjung pasar Tanah Abang membludak. Anies baswedan sampaikan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang akan diawasi 2500 petugas gabungan. Anies juga menyatakan jam buka toko akan dibagi sehingga bisa mengurangi kerumunan.

Berita kedua, Presiden Joko Widodo sampaikan pesan dalam memperingati hari pendidikan nasional tahun 2021. Ia juga berharap pandemi covid-19 tak menurunkan semangat belajar siswa. Hal ini juga diungkapkan Jokowi dalam sinear atau podcast bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Berita Ketiga, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengembalikan uang hasil pungutan liar yang dilakukan anggota perlindungan masyarakat atau linmas ke warga. Sebanyak 145 pemilik toko menjadi sasaran pungli anggota linmas yang kemudian terungkap dan uangnya dikembalikan sang Wali Kota. Gibran juga imbau warga untuk melapor ke pihak berwenang jika terjadi aksi pungli di masa mendatang.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.