Kompas TV video cerita indonesia

Terkait Kerumunan Pasar Tanah Abang, Gubernur Anies Lakukan Hal Ini

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 16:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan terkait kerumunan yang terjadi di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, berdasarkan data hari ini terjadi kepadatan pengunjung di pasar Tanah Abang hingga mencapai 100.000 orang.

"Jadi berbeda dari hari-hari sebelumnya. Hari Sabtu kemarin terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang pada hari-hari sebelumnya sekitar 35.000, kemarin melonjak menjadi 87.000 dan hari ini data sementara diperkirakan sekitar 100.000 pengunjung," ucap Anies.

Anies lalu menjelaskan langkah pengendalian kepadatan dengan mengerahkan sejumlah personel gabungan dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov DKI Jakarta.

Sejumlahj personel gabungan tersebut nantinya akan menjaga penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung pasar Tanah Abang.

"Pengendalian dilakukan dengan mengerahkan sekitar 2.500 personel terdiri dari unsur polisi ada Brimob, ada Sabhara. Unsur TNI ada dari Kodam, ada dari Angkatan Laut Marinir, dan Angkatan Udara Paskhas, dan juga dari Satpol PP. Keseluruhannya kira-kira 2.500 orang diterjunkan untuk menjaga agar ketertiban mengikuti protokol kesehatan dilakukan," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x