Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Demo Hari Buruh, Investasi Bodong 212 Mart, Rekor Covid-19 India

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 23:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama ratusan buruh menggelar aksi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi ini sebagai bentuk penolakan buruh terhadap undang-undang cipta kerja dan perayaan Hari Buruh Internasional. Perwakilan buruh juga akan memberikan petisi yang berisi tuntutan buruh di Hari Buruh Internasional. Surat petisi itu akan disampaikan kepada Mahkamah Konstitusi dan presiden. Pemerintah juga apresiasi aksi unjuk rasa di Hari Buruh Internasional yang berjalan sesuai protokol kesehatan dan menerima dengan baik surat petisi dari serikat buruh.

Berita kedua, Ratusan warga korban investasi bodong melapor ke Polresta Samarinda. Para korban ini melapor terkait dugaan penipuan, penggelapan dan penyalahgunaan investasi di 212 mart Samarinda. Para korban mencatat kerugian hingga 2 milyar rupiah. Para penggagas koperasi 212 juga tak bisa dikonfirmasi keberadaannya dan semua jalur komunikasi terputus. Kini para investor telah melaporkan secara resmi dugaan investasi bodong ini ke Polresta Samarinda.

Berita ketiga, Penambahan kasus baru covid-19 di India tembus 401.993 kasus baru dan mencetak rekor harian dunia dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan penambahan ini jumlah keseluruhan kasus covid-19 di India kini melampaui 19 juta kasus. Selain itu, jumlah kematian akibat covid-19 di India per 30 April yaitu 3.523 jiwa. Sehingga total pasien covid-19 meninggal akibat covid-19 di India tercatat 211.835. Krisis covid-19 di India juga diperparah dengan kekurangan tempat tidur rumah sakit, oksigen medis dan obat-obatan penting.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.