Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] 39 Positif di Pati I Corona di India Tak Terkendali I Azis Syamsuddin Dicekal I

Kompas.tv - 30 April 2021, 21:48 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] 39 Positif di Pati I Corona di India Tak Terkendali I Azis Syamsuddin Dicekal I

  1. 39 orang positif covid-19 di Pati, Jawa Tengah setelah sebelumnya menghadiri acara hajatan seorang warga yang pulang mudik dari Jakarta. Warga asal Jakarta ini baru diketahui mengidap covid setelah sempat mengalami demam dan sesak napas. Pelacakan pun dilakukan dan hasilnya ada 39 orang yang tertular dan dinyatakan positif covid-19. Petugas kemudian melakukan penyemprotan ke seluruh wilayah  desa.
  2. Penyebaran covid-19 di India semakin tak terkendali. Jumlah kasus baru setiap hari mencetak rekor global. Sementara itu rumah sakit kini sudah tidak dapat menerima pasien covid-19. Tak hanya fasilitas kesehatan yang penuh,  sejumlah obat yang digunakan untuk mengobati keluhan pasien covid-19 juga habis, hampir di seluruh kota besar di India. Mengantisipasi kedaruratan ini, Pemerintah India akan membangun 3 rumah sakit lapangan dalam 5 hingga 6 minggu ke depan, yang bisa menambah 6000 tempat tidur dan 200 fasilitas ICU.
  3. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin untuk bepergian keluar negeri guna mempercepat penyidikan kasus suap Wali Kota Tanjung Balai. Azis dilarang bepergian ke luar negeri selama enam bulan. Surat pencekalan telah dikirimkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.