Kompas TV cerita ramadan amalan

Tiga Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Rabu, 28 April 2021 | 23:23 WIB
tiga-keistimewaan-malam-lailatul-qadar
Ilustrasi malam Lailatul Qadar (Sumber: Pixabay/mohammed_hassan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memasuki minggu-minggu terakhir bulan Ramadan, banyak umat Islam yang mulai menantikan malam Lailatul Qadar.

Menurut yang terkandung dalam Al-Quran dan Hadits, malam Lailatul Qadar merupakan malam yang istimewa.

Bahkan satu malam saja bisa lebih baik dari seribu bulan jika dimanfaatkan dengan beribadah sebaik mungkin.

   

“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Qur’an pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar." (QS. al-Qadr : 1–5).

Baca Juga: Rutin Konsumsi 8 Gelar Air Sehari untuk Penuhi Cairan Selama Puasa

Keutamaan Lailatul Qadar yang tercantum dalam Al-Quran dan Hadits, kami rangkum menjadi tiga poin besar.

1. Hari ketika Allah SWT mentakdirkan agamanya dan pedoman untuk Nabi SAW.

Penulis : Dian Nita | Editor : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:20
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: PERUSAHAAN BUMN HADIR UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT INDONESIA NAIK KELAS    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: MELINDUNGI PERS HARUS DIMAKNAI SEBAGAI MELINDUNGI DEMOKRASI   GUBERNUR GANJAR PRANOWO PASTIKAN TEMUAN VARIAN BARU COVID-19 DARI INDIA DI KUDUS YANG PERTAMA DI JATENG   POLRES MAJALENGKA MENGAMANKAN 22 PELAKU PUNGLI DAN PREMANISME   PEMPROV SUMSEL BENTUK TIM GABUNGAN UNTUK PASTIKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 BERJALAN OPTIMAL   SATGAS COVID-19 SUMBAR: KABUPATEN PADANG PARIAMAN MASUK ZONA MERAH COVID-19   MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PERUSAHAAN BUMN UNTUK PERBESAR ATENSI KEPADA PELAJAR DAN PEREMPUAN   POLRES JEMBER SITA 2,8 KILOGRAM GANJA KERING DAN TANGKAP 4 ORANG TERSANGKA   MENTERI PUPR OPTIMISTIS PEMBANGUNAN PINTU AIR DEMANGAN BARU DI KELURAHAN SEWU, SURAKARTA, RAMPUNG AKHIR TAHUN INI   KEMENTERIAN PUPR SELESAIKAN PEMBANGUNAN 656 UNIT SARANA HUNIAN PARIWISATA DI DESTINASI WISATA LABUAN BAJO, NTT   SELAIN KA BATURRADEN EKSPRES, PT KAI JUGA LUNCURKAN KA NUSA TEMBINI RELASI CILACAP-YOGYAKARTA   PT KAI AKAN LUNCURKAN KERETA API BARU YAITU KA BATURRADEN EKSPRES RELASI BANDUNG-PURWOKERTO   MENPAREKRAF UPAYAKAN TRADISI PACUAN KUDA DI BIMA JADI SALAH SATU TUJUAN DESTINASI WISATA NASIONAL