Kompas TV kuliner cerita rasa

Warung Makan Bu Eha Pasar Cihapit Bandung, Sejak Zaman Belanda!!

Kompas.tv - 27 April 2021, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BANDUNG, KOMPASTV - Sabtu ini Benoe akan bernostalgia di Paris van Java, menikmati aneka makanan di resto dengan bangunan khas Belanda, makan di warung favorit keluarga presiden pertama Ir. Soekarno, dan kembali menikmati indahnya pemandangan hijau asri kota Bandung.

Beberapa minggu yang lalu saya berlibur ke Pulau Dewata weekend ini saya akan kembali berlibur di Bandung. Bandung memang destinasi favorit saya, dekat dengan ibukota ditambah menyuguhkan kuliner yang nggak ada matinya. 

Destinasi pertama pagi ini Benoe mau makan masakan Bu Eha yang berada di dalam pasar cihapit. Pasar Cihapit memang unik pintu masuknya kecil dan keramaian baru nampak yang masuk lorong. 

Nah ini dia warung bu Eha yang berada di dalam pasar cihapit meski usianya tak muda lagi Bu Eha masih bersemangat mengurus bisnis warung makannya.

Makanan disuguhkan secara prasmanan dan mayoritas adalah menu khas Sunda. Ada Empal Gepuk, aneka Pepes, Sayur Tauco Cabe Hijau, Ikan Bakar, Ayam Bakar, aneka Buntil, Sambal Dadak, dan yang paling favorit adalah perkedelnya. Perkedel ini masih menggunakan resep khas Belanda, yakni memakai daging cincang sebagai kombinasinya. Warung Bu Eha merupakan warung favorit keluarga presiden Soekarno. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.