Kompas TV regional budaya

Forum relawan penanggulangan bencana Propinsi Bali gelar apel siaga bencana

Kompas.tv - 26 April 2021, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 DENPASAR,KOMPAS.TV - Untuk memperingati Hari kesiapsiagaan bencana Nasional, yang jatuh pada 26 april.   Forum relawan penanggulangan bencana Propinsi Bali gelar apel siaga bencana di sai study grup denpasar.  Apel digelar untuk memberikan pemahaman  dan meningkatkan kesiagaan dalam menhadapi bencana.


Bencana alam dapat terjadi kapan saja, terlebih potensi bencana  pasca siklon tropis seroja yang terjadi di ntt .Untuk itu diperlukan langkah antisipasi kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa saat terjadi bencana. Salah satunya adalah dengan menyediakan sumber daya siap pakai untuk mewujudkan hal tersebut. 

Bersinergi dengan relawan sai rescue dari organisasi sai study group denpasar , forum relawan penanggulangan bencana Propinsi Bali mengelar apel siaga  bencana di sai study group Denpasar.  Apel tersebut diikuti oleh perwakilan dari BPBD, BASARNAS, TAGANA, ORARI, PMI dan relawan bencana lainnya.  Apel siaga bencana digelar untuk memperingati hari kesiapsiagaan bencana  Nasional yang jatuh pada 26 april mendatang .

Dalam apel tersebut juga digelar pelatihan  simulasi penanganan bencana , seperti penanganan kebakaran/ pertolongan pertama, hingga pelatihan penyelamatan di ketinggian.

KALAKSA BPBD  BALI I  Made Rentin yang memimpin apel siaga bencana ,  Menyambut positif kegiatan ini dan mendorong seluruh masyarakat agar sadar bencana,  dikarenakan Bali merupakan salah satu Propinsi yang di lewati cincin api dengan potensi bencana .

Dalam apel kali ini  juga diisi dengan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih sampah sebagai bentuk peringatan hari bumi .

#BPBD #BASARNAS #TAGANA #ORARI #PMI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.