Kompas TV nasional peristiwa

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Kompas.tv - 26 April 2021, 10:16 WIB
wakil-presiden-ma-ruf-amin-ucapkan-bela-sungkawa-atas-tenggelamnya-kri-nanggala-402
Wapres Maruf Amin saat memberi sambutan di acara peringatan Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia 2021 secara virtual, Rabu (24/3/2021).(Dok. KIP/Setwapres) (Sumber: -)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut menyampaikan duka cita atas gugurnya 53 orang prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang menjadi awak kapal selam KRI Nanggala-402. 

Ma'ruf mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan bahwa KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam di perairan Bali setelah berbagai upaya pencarian dan penyelamatan dilakukan dan 53 awak kapal dinyatakan gugur. 

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya 53 personel yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 sebagai para prajurit, putra terbaik bangsa," kata Ma'ruf melalui rekaman video, dikutip Senin (26/4/2021). 

Para prajurit tersebut telah menjalankan tugas mulianya tanpa lelah dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, begitu kata Ma'ruf. 

Baca Juga: PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Cita Atas Tenggelamnya KRI Naggala 402

Ia pun mendoakan agar arwah para awak kapal selam tersebut tercatat sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

"Kepada segenap keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan, dalam menghadapi musibah ini," kata dia. 

Begitu pun bagi keluarga besar TNI, khususnya TNI AL, Ma'ruf berharap agar pengabdian para prajurit tersebut dapat diteruskan sebagai prajurit terbaik bangsa.

adapun 53 personel TNI AL yang menjadi awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur setelah posisi tenggelamnya kapal tersebut ditemukan oleh tim pencari. 

Diketahui kapal selam buatan Jerman itu tenggelam di kedalaman 838 meter dengan kondisi kapal terbelah menjadi tiga bagian.

Baca Juga: Risma Kunjungi dan Beri Dukungan kepada Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala-402

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x