Kompas TV religi beranda islami

Dakwah Milenial - SAHUR TIME

Kompas.tv - 27 April 2021, 03:34 WIB
Penulis : Luthfan

Dakwah milenial menyeru kepada tauhid dan membimbing manusia menuju jalan Allah melalui media yang sudah modern. Dengan dakwah manusia dapat membedakan antara petunjuk baik dan kesesatan.

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk.” (QS An-Nahl : 125).

Allah mengutus para Rasul dan menurunkan kitab-Nya agar mereka beribadah kepada-Nya dan meninggalkan larangan-Nya atas dasar ilmu.

Allah berfirman : “Dan sungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu”, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya.” [An-Nahl/ 16: 36].

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, dunia menjadi berbeda karena kemajuan teknologi. Maka, cara menyampaikan dakwah juga tentu berbeda, tetapi masih dengan isi dan inti yang sama, yaitu mengajak kebaikan dan menjauhi maksiat.

Wallahu'alam bis shawab. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.