Kompas TV regional update corona

Hari Ini DKI Jakarta Mulai Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif dan Pekerja Seni

Kompas.tv - 22 April 2021, 14:26 WIB
hari-ini-dki-jakarta-mulai-vaksinasi-covid-19-bagi-pelaku-ekonomi-kreatif-dan-pekerja-seni
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dialog virtual yang dihadiri Sekjen PBB Sekjen PBB Antonio Gutteres, Ketua C40 dan asosiasi kota besar di dunia (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai hari ini, Kamis (22/4/2021), DKI Jakarta  mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok pelaku ekonomi kreatif dan pekerja seni.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Siang hari ini di Balai Kota tepatnya di Balai Agung, kita mulai melakukan pelaksanaan vaksinasi untuk teman-teman pekerja seni," kata Anies seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (22/4/2021). 

Sebanyak 250 pekerja seni akan disuntik vaksin hari. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. 

"Totalnya (sekitar) 30.000 (dosis), tapi perlu waktu untuk nanti dituntaskan, ini kita (kegiatan vaksinasi) jalan terus," kata Anies. 

Pemprov DKI Jakarta juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah asosiasi pekerja seni dan Dewan Kesenian jakarta untuk memastikan setiap pekerja seni mendapat vaksinasi.

Harapannya, vaksinasi Covid-19 untuk pelaku ekonomi kreatif dan pekerja seni dapat kembali membangkitkan industri ekonomi kreatif di Jakarta. 

"Temen-teman pekerja seni bisa berkarya dengan lebih leluasa dan bisa kembali memunculkan kreasi-kreasi yang memberikan manfaat kepada masyarakat tanpa harus khawatir efek dari penularan Covid-19," kata dia. 

Baca Juga: Menkes Berharap Vaksinasi Terhadap Seniman dan Budayawan Membuat Masyarakat Tidak Ragu

Salah satu pekerja seni yang juga musisi solo, Raisa mengucapkan terimakasih atas program vaksinasi untuk pelaku ekonomi kreatif. 

Dia berharap vaksinasi ini bisa memulihkan ekonomi untuk industri ekonomi kreatif yang paling terdampak saat pandemi Covid-19 berlangsung. 

"Sekarang kita dapat gilirannya, dan semoga semua nanti dapat giliran juga," kata dia.

Sebelumnya, pemberian vaksinasi massal dosis pertama diberikan kepada budayawan dan seniman di Jabodetabek pada Senin (19/4/2021) di Galeri Nasional Indonesia. 

Vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Baca Juga: Seniman dan Budayawan Terima Vaksinasi Covid-19 Hari Ini, dari Cak Lontong sampai Nicholas Saputra

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x