Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Luhut dan Sandi Kawal Investasi UEA Rp 7 T di Aceh

Rabu, 21 April 2021 | 06:28 WIB
luhut-dan-sandi-kawal-investasi-uea-rp-7-t-di-aceh
Menparekraf Sandiaga Uno dan Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber: Kemenparekraf)

JAKARTA, KOMPAS.TV– Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Uni Emirat Arab (UEA) akan berinvestasi 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun untuk membangun kawasan pariwisata di Aceh.

Investasi itu akan digunakan untuk membangun pusat wisata di Kepulauan Banyak, Kabupaten Singkil.

“Saya yakin ini dapat kasih kontribusi banyak bagi perekonomian Aceh,” kata Luhut dalam rapat koordinasi yang dipimpinnya, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Setelah Jalan Layang MBZ, UEA Bakal Investasi di Sektor Pendidikan hingga Retail

Pusat wisata di Kepulauan Banyak, akan ditopang oleh sejumlah infrastruktur. Seperti pembangunan Pelabuhan Singkil dan Bandara Syekh Hamzah Fansyuri.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan membantu pembangunan pusat wisata di Kepulauan Banyak bisa terealisasi.

"Karena ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan,” ujar Sandi.

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:20
ARSENAL RAIH 3 POIN SETELAH KALAHKAN CHELSEA 1-0 DI LAGA PEKAN KE-36 LIGA PRIMER INGGRIS   ASOSIASI BULU TANGKIS SINGAPURA (SBA) DAN FEDERASI BULU TANGKIS DUNIA UMUMKAN SINGAPORE OPEN 2021 BATAL DIGELAR   WAGUB SUMATERA BARAT AUDY JOINALDY SEBUT POTENSI ZAKAT BERI DAMPAK POSITIF PEREKONOMIAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI SEBUT LEBARAN TAHUN INI LEBIH SEMARAK DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA   PEMKOT TANGERANG AJAK MASYARAKAT UNTUK MENDOAKAN UMAT MUSLIM DI PALESTINA   KEMENTERIAN KESEHATAN AKAN PERCEPAT PROSES VAKSINASI COVID-19 USAI LEBARAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI AKUI PEMUDIK JALUR DARAT BUAT PETUGAS KEWALAHAN   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK BERIKHTIAR KELUAR DARI PANDEMI   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS: SEMOGA IBADAH SAAT PANDEMI DAPAT TINGKATKAN KETAKWAAN   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE AJAK MASYARAKAT SILATURAHMI LEBARAN SECARA DIGITAL   RIBUAN ANGGOTA JEMAAH LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID AL-AZHAR, JAKARTA SELATAN   GELAR SHALAT ID, MASJID KERAMAT LUAR BATANG DIPADATI JEMAAH   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LAKSANAKAN SHALAT ID DI RUMAH PRIBADI DAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA LAKSANAKAN SHALAT ID DI HALAMAN ISTANA BOGOR, JAWA BARAT