Kompas TV regional sosial

Minggu Kedua Ramadan, Mendag: Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya Stabil dan Terjangkau

Kompas.tv - 21 April 2021, 00:58 WIB
minggu-kedua-ramadan-mendag-harga-kebutuhan-pokok-di-surabaya-stabil-dan-terjangkau
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Sekretaris Jenderal, Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Syailendra melakukan pemantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Kramat Jati, Jakarta, Rabu (7 Apr) (Sumber: Biro Humas Kemendag)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Tito Dirhantoro

SURABAYA, KOMPAS.TV - Menteri  Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyatakan harga barang kebutuhan pokok di Surabaya, Jawa Timur masih stabil dan terjangkau.

Hal tersebut disampaikan Lutfi usai meninjau Pasar Wonokromo dan Pasar Induk Hortikultura Osowilangun di Surabaya, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, Jawa Timur terpantau sukses menghadapi Ramadan.

"Selamat kepada Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya karena harga terpantau baik, stabil, serta terjangkau untuk bulan Puasa dan Lebaran,” kata Lutfi melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Perantau Tak Mudik Patungan Bagi Sembako

Lutfi menuturkan, Kemendag akan selalu  memantau harga dan pasokan bahan pokok di bulan Ramadan.

Lutfi juga akan terus  berupaya memastikan stabilitas harga dan  pasokan bahan pokok terjaga, sehingga umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Dalam peninjauan tersebut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Lutfi mengatakan, hasil pemantauan di kedua pasar tersebut menunjukkan harga bahan pokok terjaga stabil dan pasokan terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa dan hari raya.

Baca Juga: Mensos Risma Akui Jarang Sahur dan Buka Puasa Bareng Keluarga saat jadi Wali Kota Surabaya

Di pasar Wonokromo harga beras medium Rp10.000/kg, beras premium Rp12.000/kg, gula pasir curah Rp12.000/kg, tepung terigu Rp10.000/kg, minyak goreng curah Rp13.500/liter, dan minyak  goreng  kemasan Rp14.000/liter.  

Kemudian, daging ayam Rp35.000/kg, daging sapi Rp110.000/kg, telur ayam ras  Rp24.000/kg, cabai merah keriting Rp35.000/kg, cabai merah besar  Rp40.000, cabai rawit merah Rp40.000/kg,  bawang merah Rp32.000/kg, dan  bawang putih Rp26.000/kg.

“Harga cabai juga sudah turun karena meningkatnya pasokan sehingga kebutuhan tercukupi,” kata Lutfi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.