Kompas TV regional berita daerah

Lamban Menangani Korban Gempa, Camat Dicopot dari Jabatannya

Kompas.tv - 20 April 2021, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang camat di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dicopot dari jabatannya, karena dinilai lamban dalam menangani dampak bencana gempa bumi. Camat itu dinilai kurang paham cara menangani bencana sehingga membuat korban gempa semakin menderita.

Camat itu adalah Camat Pronojiwo, atas nama Abdullah. Sejumlah foto yang menggambarkan proses mutasi Camat Pronojiwo itu beredar luas di media sosial.

Abdullah digantikan oleh Abdillah Irsyad, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Klakah. Mutasi ini cukup mengejutkan sejumlah pihak, karena Abdullah menjabat Camat Pronojiwo belum genap satu tahun.

Abdullah dicopot pasca kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ke lokasi gempa di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati membenarkan pencopotan itu. Menurutnya, Camat Abdullah tidak sigap menangani dampak gempa di daerahnya sehingga berakibat lambannya penanganan pada korban gempa.

Baca Juga: Rumah Ambruk, Korban Gempa di Lumajang Masak Menu Buka Puasa di Pinggir Jalan

Indah Amperawati meminta seluruh camat agar lebih responsif dan tanggap jika terjadi bencana. Jangan sampai, karena ketidaktahuan dan ketidaksiapan pejabat, membuat warga semakin susah dan kesulitan.

 

#GempaBumi #BencanaAlam #KorbanGempa #Camat #Kecamatan #PencopotanJabatan #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x