Kompas TV olahraga kompas sport

Masih Pemulihan Cedera, Klub Milik Kaesang, Persis Solo Resmi Rekrut Marianus Wanewar

Kompas.tv - 20 April 2021, 19:21 WIB
masih-pemulihan-cedera-klub-milik-kaesang-persis-solo-resmi-rekrut-marianus-wanewar
Ekspresi striker Timnas Indonesia U-22 Marianus Wanemar saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste di ajang SEA Games 2017 Malaysia. (Sumber: BolaSport.com/Ferry Setiawan)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Persis Solo, klub Liga 2 yang juga beberapa persen sahamnya dimiliki putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerap terus menambah kekuatan amunisinya.

Terkini, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu resmi mendatangkan pemain asal Papua, Marinus Maryanto Wanewar.

“MarinusIsRed. Marinus Wanewar dari Persipura ke Persis,” tulis caption unggahan akun Twitter resmi Persis @persisofficial sebagaimana dikutip KompasTV, Selasa (20/4/2021).

Sejatinya, perekrutan Marinus seperti perjudian bagi Persis. Tim yang sebagian saham lainnya juga dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir itu ternyata masih harus menunggu pulihnya sang pemain hingga 100 persen lantaran saat ini masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga: Persis Solo Tantang Sriwijaya FC Setelah Lebaran

Ya, dari catatan KompasTV, sebagai mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, pemain berusia 24 tahun tersebut punya riwayat cedera panjang yang berpotensi mempengaruhi performanya di masa mendatang.

Marinus sendiri hingga kini masih bergelut dengan cedera kaki yang mengharuskannya menepi hingga Mei 2021.

Setelah moncer bersama Persipura Jayapura dan Timnas U-23 pada 2017, karier Marinus lebih akrab dengan cedera memasuki tahun 2019.

Cedera Marinus didapat saat bersama Timnas berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, Maret 2019.

Striker berjuluk Si Anak Baik itu divonis menderita cedera meniscus atau robek tulang rawan di persendian lutut kiri.

Baca Juga: Jawaban Kaesang Pangarep Ketika Ditanya Komitmennya Kepada Persis Solo

Cedera itu membuatnya absen hingga Juli 2020 atau setahun lebih. Marinus pun gagal tampil di SEA Games 2019 dan hanya tampil di lima laga Persipura di musim 2019.

Sempat kembali berlatih bersama Persipura selama sebulan, Marinus cedera kembali pada September 2020 hingga akhirnya dilepas Mutiara Hitam Maret 2021 ini ke tim asal Kota Bengawa.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Persis berhasil memboyong pemain bintang asal Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal 'Torres'.

Tak hanya itu janji Kaesang yang akan mendatangkan pemain-pemain yang moncer di ajang Piala Presiden 2021 juga bakal berlanjut. Termasuk mendaratkan pemain PSM Makassar Yakub Sayuri yang santer dikabarkan merepat ke klub yang berhome base di Stadion Manahan Solo itu.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ungkapkan Alasannya Membeli Klub Persis Solo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x