Kompas TV nasional update corona

Jubir Satgas Covid-19: Warga Diizinkan Mudik Wajib Karantina 5x24 Jam

Selasa, 20 April 2021 | 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah melarang mudik Lebaran tahun ini untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia.

Pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah berlaku pada 6-17 Mei 2021. Pembatasan ini berlaku bagi ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, pegawai swasta, dan seluruh lapisan masyarakat.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kembali mengimbau warga untuk tidak mudik.

Hal ini terpaksa dilakukan untuk melindungi 271 juta rakyat Indonesia dari covid-19.

Wiku mengatakan, warga yang diizinkan mudik diwajibkan karantina selama 5x24 jam setibanya di tempat tujuan sebelum melakukan aktivitas.

Wiku menyampaikan, selama perjalanan di rentang tanggal 6-17 Mei akan ada operasi skrining dokumen atau surat izin perjalanan dan surat keterangan negatif covid-19.

Pengecekan dilakukan di pintu kedatangan, perbatasan kota besar, titik pengecekan, titik penyekatan daerah aglomerasi.

Wiku mengimbau, masyarakat untuk sementara menunda kepulangannya, hal ini diharapankan agar dapat mencegah penularan corona dan mutasinya.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:31
OJK AKAN SANSKI KERAS PERUSAHAAN PEMBIAYAAN YANG PENAGIH UTANGNYA MELANGGAR HUKUM   MULAI BESOK, PASAR TANAH ABANG JAKARTA TUTUP SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN RUTIN   WALI KOTA BOBBY NASUTION INSTRUKSIKAN BANGUN TANGGUL UNTUK TANGANI BANJIR KAMPUNG NELAYAN   CEGAH PEMUDIK, POLISI AKAN LAKUKAN PENYEKATAN BERLAPIS MULAI DARI BEKASI HINGGA KARAWANG   KEMNAKER BERI LAMPU HIJAU UNTUK PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN KE TAIWAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH INDONESIA KIRIM BANTUAN 1.400 TABUNG OKSIGEN UNTUK INDIA   SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA SEBUT 225 PEMUDIK YANG MASUK YOGYAKARTA AKAN DIISOLASI   PRIA DI JAKARTA MENINGGAL USAI DIVAKSIN, BPOM JAMIN KUALITAS DAN MUTU VAKSIN ASTRAZENECA SUDAH SESUAI WHO   SEBANYAK 1.211 PASIEN POSITIF COVID-19 DIRAWAT DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   WAGUB BANTEN ANDIKA HAZRUMY: KAWASAN PARIWISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITUTUP SELAMA PPKM MIKRO   KUNJUNGAN KE PASAR MAYESTIK, GUBERNUR ANIES BASWEDAN NILAI PASOKAN BAHAN PANGAN UNTUK DKI JAKARTA CUKUP DAN STABIL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LARANG WARGA JAKARTA LAKSANAKAN KEGIATAN ZIARAH KUBUR PADA 12-16 MEI   KEMENAG GUNUNG KIDUL IZINKAN WARGA SHALAT IDUL FITRI DI LAPANGAN   SATGAS COVID-19 MINTA WARGA YANG KONTAK DENGAN USTAZ TENGKU ZULKARNAIN UNTUK TES CEPAT