Kompas TV regional berita daerah

Mesin Mati Nelayan Terombang Abing Selama 11 Jam Di Laut

Kompas.tv - 20 April 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Seorang nelayan, I Ketut Subrata, asal banjar dinas tunas sari desa tianyar timur kecamatan kubu kabupaten karangasem, selamat dari maut setelah mesin jukung yang digunakan untuk mencari ikan mengalami ke ruskan di tengah laut. Pria 39 tahun inipun tidak bisa kembali ke rumah sehingga korban terombang ambing selama sebelas jam di tengah laut . Korban berhasil diselamatkan oleh salah satu nelayan di atas rumpon dengan kondisi kedinginan serta lemas, karena kekurangan makanan .

Dimana sebelumnya korban pergi melaut sekitar pukul 16:00 wita pada minggu sore , namun sekitar pukul 20:00 wita korban belum pulang , sehingga pihak kelurga melaporkan ke pos sar karangasem. Korban mengaku sekitar pukul delapan malam saat akan balik dari melaut tiba-tiba mesin mati , karena itu korban berusaha mencari rumpon dengan cara mendayung sekitar satu kilometer , saat di atas rumpon tidak tidak bawa makan selain itu kondisi gelombang cukup tinggi .

Sementara itu koordinator pos basarnas karangasem menjelaskan tim sar gabungan sudah persiapan melakukan pencarian dari bangkalan polair , kemudian ada informasi bahwa target yang akan dicari sudah ditemukan oleh nelayan yang akan mencari ikan ke tengah laut , saat ditemukan korban dengan kondisi kedinginan dan lemas.

Setelah berhasil dievakuasi korban langsung bawa ke pantai, dengan kejadian ini serta kondisi cuaca yang belakangan ini tidak menentu para nelayan diharapkan tetap berhati-hati dan waspada .

#nelayan #karangasem #mesinmati 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x