Kompas TV regional berita daerah

Kenaikkan Harga Dating Dan Telur Ayam

Kompas.tv - 20 April 2021, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Bangli, KOMPASTV - Memasuki bulan ramdhan , harga daging ayam di pasar tradisional terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan . Seperti di pasar kidul kabupaten bangli ini , harga daging ayam yang awalnya hanya berkisaran tiga puluh ribu hingga tiga puluh lima ribu rupiah perkilonya , saat ini naik menjadi empat puluh lima ribu perkilogramnya .

Menurut pedagang kenaikan harga sudah terjadi sejak empat hari trakhir/ yang membuat pedagang sepi pembeli . Selain kenaikan harga pedagang juga kesulitan mendapat pasokan  ayam dari kandang .

Sementara itu pada pasar tradisional di kabupaten karangasem , selain daging ayam yang harganya mencapai 60 ribu rupiah perkilogramnya ,  jika kondisi  normal,  pedagang ayam mampu  menjual 15 ekor ayam/ namun kini hanya 10 ekor .

Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas telur ayam .  Tingginya permintaan , menyebabkan harga telur ayam menjadi mahal . Dari yang biasanya dijual berkisar 40 ribu rupiah pertrai , kini naik menjadi 45 ribu rupiah sampai 48 ribu rupiah pertrai .

Kenaikan harga yang sudah berlangsung sepekan ini juga berdampak terhadap omzet penjualan para pedagang yang kian hari , kian mengalami penurunan.

#bangli #hargadagingayam #kenaikanharga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.