Kompas TV regional berita daerah

Zona Merah Tak Mempengarugi Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 20 April 2021, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Kabupaten gianyar menjadi salah satu kabupaten di provinsi bali yang kembali di tetapkan sebagai zona merah covid 19 . Meski demikian hal tersebut tidak mempengaruhi sistem belajar tatap muka yang dilaksanakan di kabupaten gianyar ini .

Kepala dinas pendidikan kabupaten gianyar, I Wayan Sadra mengatakan , meski gianyar kembali menjadi zona merah hal itu tidak mempengaruhi sistem pendidikan yang tengah berlangsung sejak satu bulan yang lalu ini ,  tepatnya pada 23 maret 2021.

Dikarenakan selama sistem pembelajaran tatap muka berlangsung di kabupaten gianyar pihaknya tetap melaksankan kontrol pelaksanaan protokol kesehatan , hingga evaluasi harian , untuk menekan penyebaran virus .

Sistem pembelajaran tetap dilaksanakan dengan kouta 50 persen mengikuti peraturan menteri pendidikan , dan  pihaknya pun menambahkan , sesuai arahan menteri , kabupaten gianyar akan melaksanakan pembelajaran tatap muka serentak pada bulan juli 2021 mendatang  atau awal tahun ajaran baru.

Sementara itu di kabupaten gianyar , perkembangan kasus covid-19 secara kumulatif telah mencapai 4.917 kasus positif covid-19 , sembuh 4.705 pasien , 129 pasien meninggal , dan 83 kasus aktif , per minggu 18 april 2021 .

#gianyar #PPTM #pendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x