Kompas TV nasional update corona

Tinjau Vaksinasi Seniman, Sandiaga: Ekonomi Kreatif Segera Bangkit Asal Pandemi Terkendali

Senin, 19 April 2021 | 12:55 WIB
tinjau-vaksinasi-seniman-sandiaga-ekonomi-kreatif-segera-bangkit-asal-pandemi-terkendali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sabtu (26/12/2020). (Sumber: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan, sektor ekonomi kreatif dapat segera bangkit jika pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.

Pengendalian pandemi Covid-19, kata Sandiaga, melalui vaksin dan protokol kesehatan yang ketat.

"Penekanan pada vaksinasi, juga 3M yang kemarin kami perjuangkan bersama 3T, kami bisa menekan angka penularan Covid-19," jelas Sandiaga, saat meninjau vaksinasi massal untuk seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Seniman, Jokowi: Pandemi Masih Ada dan Nyata

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ekonomi kreatif akan bangkit dan segera pulih setelah pandemi terkendali dan perekonomian pulih kembali. 

Sandiaga juga mengapresiasi para seniman dan budayawan yang mengikuti vaksinasi. Ia mengajak semua pihak ikut berperan melawan pandemi Covid-19.

Ia berharap, vaksinasi dapat membangkitkan semangat dan motivasi pelaku sektor ekonomi kreatif.

"Kami harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif paling tidak kita pertahankan," kata Sandiaga.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Seniman, Ini Harapan Jokowi Untuk Pekerja Seni

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:45
SEBANYAK 40 ORANG TERLUKA DAN 6 LAINNYA HILANG AKIBAT DITERJANG ANGIN TOPAN DI WUHAN, TIONGKOK   KEMENHUB SIAPKAN POS TES USAP ANTIGEN DI PELABUHAN BAKAUHENI DAN GILIMANUK ANTISIPASI ARUS BALIK   ANTISIPASI ARUS BALIK, SATGAS COVID-19 SIAPKAN 200.000 ALAT TES CEPAT KORONA ANTIGEN DI PELABUHAN BAKAUHENI   BUPATI KEDIRI HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA TANGKAP BASAH CAMAT PURWOASRI YANG MINTA THR KE TIAP DESA   GERBANG TOL CILEGON BARAT DAN CILEGON TIMUR DITUTUP SEMENTARA UNTUK PERLAMBAT ARUS KENDARAAN MENUJU ANYER   ARUS LALU LINTAS DI TOL TANGERANG-MERAK DIALIHKAN IMBAS KEMACETAN MENUJU PANTAI ANYER   KADIN AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI GOTONG ROYONG SETELAH IDUL FITRI   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS DALAM KECELAKAAN SELAMA MASA OPERASI KETUPAT KRAKATAU 2021 DI LAMPUNG   ANGGOTA DPRD KABUPATEN ENDE, NTT, RIBERU KANISIUS, MENINGGAL DUNIA   GUBERNUR KALIMANTAN BARAT: SAAT INI TERDAPAT LEBIH DARI 1.000 KASUS COVID-19 AKTIF DI KALBAR   GUBERNUR KALBAR MENDUGA BEREDARNYA SURAT PALSU BEBAS COVID-19 JADI SEBAB MENINGKAT KASUS DI WILAYAHNYA   GUBERNUR JAWA TIMUR: INFORMASI SOAL JATIM ALAMI LEDAKAN KASUS COVID-19 ADALAH HOAKS   POLISI TANGKAP PERUSAK PAGAR TPU UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR   POLRES CIANJUR, JABAR, TUTUP JALUR MENUJU PUNCAK-CIPANAS MULAI DARI BUNDARAN TUGU LAMPU GENTUR "BY-PASS"-CIANJUR