Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bersih-Bersih Masjid

Kompas.tv - 19 April 2021, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tetap waspada dan gencar dalam meningkatkan protokol kesehatan, anggota Polsek Tembalang Kota Semarang secara rutin melakukan bersih-bersih masjid. Aksi sosial ini dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam yang tengah menjalankan ibadah sholat, termasuk ibadah sholat tarawih.

Aksi sosial bersih-bersih masjid ini dilakukan anggota Polsek Tembalang di Masjid Baiturrahman Kota Semarang. Kegiatan ini memiliki maksud untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam yang akan menjalankan ibadah sholat, termasuk sholat tarawih.

Selain halaman, anggota kepolisian juga membersihkan bagian dalam masjid. Sementara agar masjid terbebas Covid 19, sebagian personil melakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolsek Tembalang, Kompol R. Arsadi Safrianto mengatakan pihaknya tidak ingin lengah akan ancaman wabah Covid-19. Disela-sela kesibukan anggota dalam menjalankan tugas, jajarannya menyempatkan diri melakukan aksi bersih masjid. Selain kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan kondisi masjid bersih maka akan memberi kenyamanan bagi orang yang beribadah di tempat tersebut.

Pada kesempatan itu, Polsek Tembalang memberikan bantuan berupa peralatan sholat, marker dan alat bersih-bersih. Selain melakukan aksi bersih masjid, anggota Polsek Tembalang juga secara rutin melakukan tadarusan.

#PolsekTembalang #Covid19 #Masjid
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.