Kompas TV video cerita indonesia

Bicara 2 Menit, Usulan Gubernur Anies Langsung Disetujui oleh Sekjen PBB

Kompas.tv - 18 April 2021, 11:22 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi salah satu pembicara dalam gelaran dialog virtual antara Gubernur dan Wali Kota yang tergabung dalam C40 dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Baca Juga: Momen Sekjen PBB Setujui Usulan Anies Baswedan dalam Ajang Dialog C40

Konferensi virtual tersebut bertema Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilient Recovery for Cities and Nations.

Dikutip dari unggahan dalam akun Instagram @aniesbaswedan, acara dialog yang diikuti Gubernur Anies tersebut berlangsung pada hari Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Sekjen PBB Sepakat dengan Gagasan Anies Soal Mengatasi Dampak Perubahan Iklim di Perkotaan

Dalam pembicaraan itu, salah satu usulan yang disampaikan Anies kepada Sekjen PBB adalah supaya PBB dapat mendorong negara-negara untuk mengakui pencapaian aksi iklim.

Anies mengatakan jika usulannya yang disampaikan dalam dua menit itu langsung disetujui oleh Sekjen PBB

"Begitu usulan Jakarta ini disampaikan, Sekjen PBB langsung interupsi dan menanggapi. Sekjen Gutteres menyatakan setuju sepenuhnya dan siap menindaklanjuti usulan kita, tulis Anies dalam unggahan Instagramnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, dalam penetapan di London, Inggris, Sabtu (4/12/2020).

C40 Cities merupakan jaringan yang menghubungkan 97 kota besar dunia yang telah berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah progresif terkait perubahan iklim.

Baca Juga: Potret Anies ke Cilacap, Pastikan Stok Beras Aman Untuk Jakarta

Video Editor: Faqih Fisabilillah

#usulananiescq40 #aniespbbcq40



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x