Kompas TV regional viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
viral-air-kolam-atlantis-keruh
Potret Wahan Atlantis Ancol, Jkarta yang lama tak dibuka akibat pandemi covid 19 (Sumber: Instagram @faktajakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wahana Kolam Renang Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, mendadak viral lantaran kondisi airnya berwarna keruh kecoklatan. Sebuah video yang menampilkan kondisi terkini wahana Atlantis beredar viral di media sosial.

Dalam video tersebut, menampilkan kondisi kolam renang Atlantis yang terlihat terisi air dan keruh akibat tidak beroperasi sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Hingga kini, wahana Atlantis belum dibuka untuk umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengonfirmasi bahwa kolam renang tersebut harus tetap terisi air meski tidak dipakai. Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi kolam renang agar terpelihara dengan baik dan tetap terawat.

"Secara teknis, kondisi kolam yang tidak terpakai harus tetap terisi air agar kondisi kolam tetap terjaga dengan baik," ujar Rika dilansir dari Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Tradisi Padusan, Satgas Covid 19 Sidak Tempat Wisata Air

Rika menambahkan, warna keruh pada air kolam renang Atlantis disebabkan belum adanya perawatan pada kolam renang itu. Namun, pihak Ancol akan melakukan treatment khusus pada air kolam renang Atlantis dalam waktu dekat.

"Dapat kami sampaikan bahwa warna keruh pada air tersebut karena memang belum dilakukannya treatment khusus seperti layaknya kolam renang pada umumnya," ujar Rika.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:03
PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENAIKKAN PANGKAT 56 PERWIRA TINGGI   MALAYSIA BERLAKUKAN KEBIJAKAN BARU PEMBATASAN GERAK "LOCKDOWN" NASIONAL MULAI BESOK HINGGA 7 JUNI 2021   KEMENAG MENETAPKAN IDUL FITRI ATAU 1 SYAWAL 1442 HIJRIAH JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021    DISPERINDAG SEBUT STOK PANGAN DI TANGSEL AMAN JELANG LEBARAN MESKI HARGA NAIK   PEMKOT TANGSEL MEMINTA MASYARAKAT TAK GELAR ACARA HALALBIHALAL SAAT IDUL FITRI   KETUA KPK FIRLI BAHURI TEGASKAN PIHAKNYA TAK PERNAH PECAT PEGAWAI YANG TIDAK LOLOS TWK   KABUPATEN MAGELANG MASUK ZONA ORANYE, SEMUA OBYEK WISATA TUTUP SELAMA LIBUR LEBARAN    BKN: PEGAWAI KPK YANG PENUHI SYARAT TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) AKAN DILANTIK 1 JUNI 2021   SATGAS SEBUT DAERAH BERSTATUS ZONA ORANYE, MAYORITAS BERADA DI PROVINSI YANG MENJADI TUJUAN MUDIK   SATGAS: SAAT INI ADA 12 DAERAH BERSTATUS ZONA MERAH DAN 324 DAERAH BERSTATUS ZONA ORANYE COVID-19   HINGGA 11 MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.723.596 ORANG, 1.580.207 SEMBUH, DAN 47.465 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 MINTA PANITIA SHALAT IDUL FITRI CARI TAHU INFORMASI SOAL STATUS ZONASI RT DI DOMISILI MASING-MASING    SATGAS COVID-19 INGATKAN SHALAT IDUL FITRI BERJEMAAH DI LUAR RUMAH HANYA UNTUK WILAYAH ZONA KUNING DAN HIJAU   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.888.529 ORANG