Kompas TV video cerita indonesia

Pangeran Philip Modifikasi Land Rover Defender untuk Jadi Mobil Jenazah

Kompas.tv - 18 April 2021, 04:23 WIB
Penulis : Laura Elvina

WINDSOR, KOMPAS.TV - Jenazah Pangeran Philip dimakamkan di Kastil Windsor, Sabtu (17/4/2021). Dalam prosesi pemakaman, jenazah dibawa menggunakan mobil Land Rover Defender yang dimodifikasi khusus untuk mengangkut jenazah suami Ratu Elizabeth II ini.

Pangeran Philip memang dikenal sebagai loyalis Land Rover untuk sebagian besar hidupnya yang panjang. Mobil Defender ini dimodifikasi sendiri oleh Pangeran Philip yang berkolaborasi langsung dengan Land Rover. 

Keterkaitan Land Rover dengan keluarga kerajaan Inggris kembali ke asal perusahaan. Kendaraan ke-100 yang dibuat oleh perusahaan itu dipersembahkan kepada Raja George VI, ayah Ratu Elizabeth II.

Land Rover masih merupakan cabang model tunggal dari perusahaan mobil Rover ketika Elizabeth menjadi ratu pada 1952. Mobil jenis itu menjadi kendaraan pilihan awal Philip sebagai pendamping Ratu.

Duke of Edinburgh sendiri yang bekerja menciptakan mobil jenazah yang dipesan lebih dahulu selama 16 tahun, mulai 2003.

Modifikasinya termasuk bagian belakang atas terbuka (tempat peti mati akan beristirahat) dan cat warna hijau militer di seluruh badan mobil.

Selain dibawa oleh mobil modifikasi khusus, jenazah Duke of Edinburgh juga diiringi oleh kereta kuda kesayangan Pangeran Philip.

Video editor: Febi

Baca Juga: Detik-detik Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Kastil Windsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.