Kompas TV video cerita indonesia

Detik-detik Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Kastil Windsor

Kompas.tv - 18 April 2021, 00:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

WINDSOR, KOMPAS.TV - Jenazah Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Upacara pemakaman Pangeran Philip digelar selama 50 menit di Kapel St George. Setelah itu, jenazah Pangeran Philip langsung dimakamkan di Royal Vault Kastil Windsor.

Jenazah dibawa menuju Kapel St. George dengan menggunakan mobil yang sudah dipersiapkan oleh Pangeran Philip sejak lama.

Di belakang mobil tersebut sejumlah keluarga kerajaan berjalan kaki mengiringi jenazah menuju kapel.

Sementara Ratu Elizabeth II, tampak berada di dalam sebuah mobil dengan menggunakan pakaian dan masker hitam.

Upacara pemakaman Pangeran Philip dilakukan secara sederhana dan hanya dihadiri 30 orang karena protokol Covid-19 di Inggris.

Ratu Elizabeth II yang hadir dalam pemakaman tersebut pun mengucapkan salam perpisahan terakhir kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Suasana haru terasa ketika Ratu Elizabeth yang mengenakan pakaian hitam berkabung, dengan masker wajah hitam berpotongan putih mengucapkan salam terakhirnya.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kisah Perjalanan Pangeran Philip dan Ratu Inggris Elizabeth II ke Indonesia Tahun 1974



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.