Kompas TV klik360 cerita indonesia

Detik-detik Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Kastil Windsor

Minggu, 18 April 2021 | 00:00 WIB

WINDSOR, KOMPAS.TV - Jenazah Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Upacara pemakaman Pangeran Philip digelar selama 50 menit di Kapel St George. Setelah itu, jenazah Pangeran Philip langsung dimakamkan di Royal Vault Kastil Windsor.

Jenazah dibawa menuju Kapel St. George dengan menggunakan mobil yang sudah dipersiapkan oleh Pangeran Philip sejak lama.

Di belakang mobil tersebut sejumlah keluarga kerajaan berjalan kaki mengiringi jenazah menuju kapel.

Sementara Ratu Elizabeth II, tampak berada di dalam sebuah mobil dengan menggunakan pakaian dan masker hitam.

Upacara pemakaman Pangeran Philip dilakukan secara sederhana dan hanya dihadiri 30 orang karena protokol Covid-19 di Inggris.

Ratu Elizabeth II yang hadir dalam pemakaman tersebut pun mengucapkan salam perpisahan terakhir kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Suasana haru terasa ketika Ratu Elizabeth yang mengenakan pakaian hitam berkabung, dengan masker wajah hitam berpotongan putih mengucapkan salam terakhirnya.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kisah Perjalanan Pangeran Philip dan Ratu Inggris Elizabeth II ke Indonesia Tahun 1974

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:41
ARUS BALIK LEBARAN, PT ANGKASA PURA II KLAIM BELUM ADA KENAIKAN PENUMPANG DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   ARUS BALIK LEBARAN, WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI: JANGAN SAMPAI YANG MUDIK RUGIKAN WARGA YANG MENETAP    WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI DUKUNG UPAYA TES ANTIGEN SEBAGAI "SCREENING" PEMUDIK YANG KEMBALI KE JAKARTA   BNN SUMUT MINTA BANTUAN DITRESNARKOBA POLDA SUMUT CARI LIMA TAHANAN NARKOBA YANG KABUR   PEMKAB PURBALINGGA PASTIKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA   SATGAS COVID-19 LAMPUNG SIAPKAN 6 POS PENYEKATAN ARUS BALIK GUNA ANTISIPASI MOBILITAS MASYARAKAT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MINTA ADA SOP YANG LINDUNGI RAKYAT SOAL TES ANTIGEN   PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 31.000 TES ANTIGEN DI POS PENYEKATAN ARUS BALIK   GUBERNUR KEPULAUAN RIAU MINTA MASYARAKAT TIDAK APATIS TERHADAP COVID-19   POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN POS PENYEKATAN ARUS BALIK HINGGA 24 MEI 2021   POLDA METRO JAYA BERSAMA PEMPROV DKI DAN KODAM JAYA BENTUK TIM UNTUK PERIKSA KEASLIAN SURAT BEBAS COVID-19    KETUA DPD INGIN EKSPOR PRODUK PAKAIAN MENINGKAT SEIRING DENGAN PERMINTAAN PASAR DOMESTIK YANG JUGA NAIK    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY NILAI PELAKSANAAN KEBIJAKAN PENIADAAN MUDIK LEBARAN 2021 BERJALAN CUKUP BAIK   KEMENTERIAN SOSIAL AKAN BUAT 490 ALAT BANTU UNTUK MOBILITAS DISABILITAS