Kompas TV nasional sosial

Wapres Minta Tenaga Kesehatan Tetap Semangat Bangun Kesadaran Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 18 April 2021, 02:52 WIB
wapres-minta-tenaga-kesehatan-tetap-semangat-bangun-kesadaran-cegah-penyebaran-covid-19
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ceramah dalam acara Pesantren Ramadan Dokter Indonesia (Paramadia) secara daring, Sabtu (17/4/2021). (Sumber: YouTube Sekretariat Wakil Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya dokter untuk terus membangun kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Wapres menyatakan seorang dokter tidak hanya berperan dalam proses sembuhnya penyakit tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pencegahan penyakit.

“Rahmat Allah dekat bagi orang yang berusaha berbuat baik,” ujar Wapres saat acara Pesantren Ramadan Dokter Indonesia (Paramadia) secara daring, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Jadikan Ramadan Sebagai Ikhtiar Lahiriah Mengatasi Pandemi

Wapres juga mengingatkan menjaga diri dari wabah seperti Covid-19 ini hukumnya wajib.

Menurut pandangan agama mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi itu juga merupakan kewajiban, karena ilmu kesehatan atau kedokteran itu juga termasuk tata aturan Allah (nidzam rabbani) yang terkait dengan sebab akibat atau attasabbub.

Wapres Ma’ruf berharap seluruh dokter dan tenaga kesehatan lainnya dapat terus memberikan dedikasi dan kemampuan terbaiknya dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Serta tetap semangat dan bersabar dalam menjalani ibadah Ramadan untuk yang kedua kalinya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wapres Minta Umat Islam Salat Tarawih di Rumah dan Tidak Mudik

“Semoga di bulan Ramadan yang mulia Allah SWT segera mengangkat Covid-19, sehingga kita dapat menikmati kembali kehidupan yang normal, dan semoga upaya dan pengabdian kita dicatat sebagai amal saleh dan bernilai ibadah,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.