Kompas TV entertainment selebriti

Helen McCrory, Pemeran Narcissa Malfoy di Film Harry Potter Meninggal Dunia

Sabtu, 17 April 2021 | 16:51 WIB
helen-mccrory-pemeran-narcissa-malfoy-di-film-harry-potter-meninggal-dunia
Helen McCrory di Harry Potter meninggal dunia (Sumber: dok. Warner Bros. Pictures)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris yang dikenal dengan perannya pada film Harry Potter dan Peaky Blinders Helen McCrory meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Suami McCrory, yakni Damian Lewis mengumumkan hal itu lewat akun Twitter @lewis_damian pada Jumat (16/4/2021).

"Setelah perjuangan keras melawan kanker, dengan berat hati saya umumkan, perempuan cantik dan perkasa Helen McCrory telah meninggal dunia dengan tenang di rumah, dikelilingi oleh kasih sayang dari teman-teman dan keluarganya," tulis Lewis di akun Twitternya.

Baca Juga: Emma Watson Dikenal Sebagai Hermione di Harry Potter, Namun Siapakah Emma Sebenarnya? Simak Kisahnya

Para penikmat film mengenalnya sebagai Narcissa Malfoy, ibu dari Draco Malfoy, di film Harry Potter. Ia pertama kali muncul dalam Harry Potter: The Half-Blood Prince.

Aktris asal Inggris ini kemudian kembali memerankan tokoh tersebut di dua bagian film Harry Potter and the Deathly Hallows.

Selain itu, dia pun membintangi sekuel Peaky Blinders, Pennye Dreadful dan Vampires of Venice. Begitu banyak film dan serial yang ia bintangi. Termasuk Skyfall, The Queen hingga The Woman in Black 2. Selama ini, Helen bersama suaminya memiliki dua anak.

Penulis : Dian Septina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:32
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   GUBERNUR JATIM DORONG DINAS KOPERASI DAN UKM BERI LEBIH BANYAK AKSES DAN PERMODALAN BAGI KOPERASI DAN UMKM   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: MELINDUNGI PERS HARUS DIMAKNAI SEBAGAI MELINDUNGI DEMOKRASI   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PERS MEMILIKI PERAN PENTING DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA PUBLIK   POLRESTABES BANDUNG SIAP TINDAK TEGAS AKSI PREMANISME YANG KERAP GANGGU KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT   KEMENDIKBUD-RISTEK: VAKSINASI COVID-19 BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BARU MENCAPAI 35 PERSEN   SATGAS MINTA PEMDA HATI-HATI GUNAKAN OBAT IVERMECTIN UNTUK PASIEN POSITIF COVID-19 DAN TETAP IKUTI REKOMENDASI BPOM   TEKAN LAJU COVID-19, PANGLIMA TNI MINTA PRAJURIT KEDEPANKAN PENDEKATAN KULTURAL DALAM PENERAPAN 3T   SOAL WACANA PPN BAHAN POKOK DAN JASA PENDIDIKAN, KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: TIDAK ELOK DILAKUKAN   WAKIL KETUA MPR HIDAYAT NUR WAHID: RENCANA PEMERINTAH PAJAKI BAHAN POKOK DAN JASA PENDIDIKAN TAK SESUAI PANCASILA   KPK DORONG PENYERAHAN 33 ASET YANG SUDAH 22 TAHUN SENGKETA, DARI PEMKAB KE PEMKOT SORONG, PAPUA BARAT    PENYIDIK SENIOR KPK NOVEL BASWEDAN SEBUT TWK JADI CARA PAMUNGKAS HABISI PEMBERANTASAN KORUPSI DI KPK    KEMENANG MENYATAKAN AKAN FOKUS UNTUK LOBI KUOTA DAN MEMPERSIAPKAN PELAKSANAAN HAJI TAHUN DEPAN    GABUNGAN PERUSAHAAN HAJI DAN UMRAH NUSANTARA BERHARAP ARAB SAUDI BUKA IBADAH HAJI PADA SEPTEMBER 2022