Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Gorontalo Gelar Apel Pasukan, Waspada Dampak Siklon Tropis

Kompas.tv - 17 April 2021, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mengantisipasi bencana alam siklon tropis 94 w, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar apel pasukan di Mapolda Gorontalo pada Jumat pagi 16 April 2021.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo ini di ikuti oleh TNI Polri, Basarnas,Airnav dan BMKG Gorontalo.

Selain itu, dalam apel ini masing - masing instansi yang menanggulangi bencana alam, mengecek dan memastikan sejumlah alat penolong yang siap digunakan apabila terjadi bencana.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, apel pasukan ini digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan dari pemerintah daerah untuk menghadapi bencana alam siklon tropis 94 w.

Idiris berharap, petugas yang di siapkan untuk menanggulangi bencana di Gorontalo bisa bekerja sesuai fugsi dan tugasnya masing-masing.

Diketahui menurut prakiraan BMKG, Siklon Tropis Surigae berpotensi menyebabkan hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Menurut prakiraan BMKG hingga Sabtu (17/4) pukul 19.00 WIB, Siklon Surigae masih berada di perairan Samudera Pasifik dan bergerak menuju sebelah utara Maluku Utara, sekitar 1.040 kilometer sebelah utara timur laut Tahuna.

 

#Waspada Bencana  #Siklon Tropis Surigae  #Gorontalo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x