Kompas TV nasional hukum

Terduga Teroris Saiful Basri Bongkar Rahasia Peledakan yang Telah Disusunnya

Sabtu, 17 April 2021 | 07:40 WIB
terduga-teroris-saiful-basri-bongkar-rahasia-peledakan-yang-telah-disusunnya
Petugas kepolisian melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap dua terduga teroris di kediamannya yang juga dijadikan ruang pamer (showroom) mobil bekas. Penangkapan kedua terduga teroris ini berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi. (Sumber: Tribunnews/Jeprima )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Saiful Basri, terduga teroris yang baru saja menyerahkan diri ke polisi membongkar rahasia rencana aksi peledakan terhadap sejumlah fasilitas umum yang telah disusunnya.

Bahkan ia juga mengaku pernah pula mengikuti 3 kali persidangan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

“Saya mengikuti persidangan acara Habib Rizieq Shihab sebanyak 3 kali dengan tujuan memberikan dukungan moril kepada Habib Rizieq Shihab," jelas Saiful Basri.

Saiful memberi pengakuan dalam bentuk video yang beredar di kalangan awak media.

Selain mengaku pernah menghadiri sejumlah persidangan Habib Rizieq Shihab, Saiful juga membongkar rahasia rencana aksinya menebar teror yang salah satunya membuat bom.

Baca Juga: Saiful Basri, Buron Terduga Teroris di Jakarta Menyerahkan Diri

Melansir Tribunnews, Sabtu (17/4/2021), dalam video itu diketahui awalnya Saiful sudah mengetahui pembuatan bom aseton peroksida (TATP) yang telah direncanakan kelompoknya.

Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:38
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN