Kompas TV nasional politik

PKS Menilai Rencana Presiden Jokowi Mengubah BKPM Jadi Kementerian Investasi Tidak Tepat

Jumat, 16 April 2021 | 23:35 WIB
pks-menilai-rencana-presiden-jokowi-mengubah-bkpm-jadi-kementerian-investasi-tidak-tepat
Politikus PKS Mardani Ali Sera (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengkritik rencana Presiden Joko Widodo yang ingin melakukan perubahan nomenklatur. Bagi Mardani Ali Sera, mengubah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Kementerian Investasi bukanlah solusi yang tepat.

“Investasi itu bukan karena ada kementerian, bukan karena undang-undang,” kata Mardani Ali Sera, Jumat (16/4/2021).

“Tapi karena penegakan hukumnya memang punya kekokohan yang tajam, ada korupsi rendah, dan birokrasi yang melayani. Nah, tiga ini belum ada gitu,” tambah Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beberkan Pentingnya Investasi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah di pekan ini Presiden Joko Widodo membeberkan betapa pentingnya investasi bagi Indonesia. Saat ini, kata Presiden Jokowi, hampir semua negara di dunia saat ini konsentrasinya kepada investasi.

Dalam penegasannya, Presiden Jokowi bahkan mengatakan memperlambat izin investasi sama juga dengan memperlambat pertumbuhan ekonomi daerah dan ekonomi nasional.

Baca Juga: KPK Ingatkan Pemda Tak Persulit Izin Investasi

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:04
PERDANA MENTERI BENJAMIN NETANYAHU MENYATAKAN ISRAEL AKAN TINGKATKAN SERANGAN KE JALUR GAZA, HAMAS   MUI MEMPERSILAKAN WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID ATAU MUSHALA   JELANG LEBARAN, PERTAMINA TAMBAH 3 JUTA TABUNG ELPIJI 3 KG DI SULAWESI   PT ANGKASA PURA: LARANGAN MUDIK MENYEBABKAN JUMLAH PENUMPANG BANDARA DJUANDA TURUN DRASTIS DUA HARI JELANG LEBARAN   JUMLAH MAHASISWA MMTC YOGYAKARTA YANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH MENJADI 18 ORANG    KEMNAKER MENCATAT ADA 1.586 PENGADUAN THR SEJAK 20 APRIL HINGGA 10 MEI 2021    SATLANTAS POLRES METRO TANGERANG KOTA MENYEKAT 164 KENDARAAN PADA HARI KEENAM LARANGAN MUDIK LEBARAN    SATGAS COVID-19 INGATKAN MASYARAKAT TAK GELAR “OPEN HOUSE” ATAU HALALBIHALAL DI LINGKUNGAN KANTOR   BAZNAS KOTA TANGERANG TELAH MENERIMA ZAKAT FITRAH SEBANYAK RP 1,3 MILIAR    WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH MENYATAKAN TPU SELAPAJANG AKAN DITUTUP MULAI 12-16 MEI 2021   KEMENHUB: PEMUDIK YANG MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR PALING BANYAK KELUAR DARI TITIK PENYEKATAN    KEMENHUB: JELANG IDUL FITRI, LEBIH DARI 138.000 MOBIL DAN MOTOR TINGGALKAN JAKARTA    GUBERNUR DKI SEBUT KEPALA DAERAH KAWASAN AGLOMERASI JABODETABEK DAN CIANJUR SEPAKAT ANJURKAN SHALAT ID DI RUMAH   MAKSIMALKAN PENJAGAAN SELAMA 24 JAM, 260 PETUGAS DISIAGAKAN DI TITIK PENYEKATAN KEDUNGWARINGIN, BEKASI