Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: 34 Napi Teroris Ikrar NKRI | Pulau Baru Pascasiklon | MK Batalkan Bupati Sabu Raijua

Kompas.tv - 16 April 2021, 22:18 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setidaknya ada tiga berita terpopuler yang menjadi perhatian publik sepanjang Jumat, 16 April 2021. ketiga berita tersebut adalah:

1. Setelah menjalani pembinaan di Lapas Gunung Sindur, sebanyak 34 narapidana teroris atau napiter dari berbagai jaringan mengucap ikrar untuk setia kepada NKRI. Prosesi ini ditandai dengan pembacaan ikrar dibawah Alquran, mencium bendera Merah Putih dan penandatanganan setia kepada NKRI. Ini merupakan bentuk implementasi hasil akhir dari program deradikalisasi.

2. Pascasiklon Seroja yang melanda Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu, warga Rote Ndao menemukan daratan baru atau pulau baru. Pulau baru ini berbentuk memanjang serta terdapat gundukan pasir dan batu karang. Pemerintah provinsi NTT membenarkan peristiwa ini. Pihak pemerintah daerah berharap ada peneliti yang bisa menjelaskan tentang fenomena alam ini. Untuk sementara warga setempat menamai pulau ini dengan nama pulau paskah. 

3. Mahkamah Konstitusi membatalkan kemenangan Orient Patriot Riwu Kore sebagai bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua. Orient riwu didiskualifikasi dari pilkada 2020 karena sengketa kewarganegaraan asing yang dimilikinya. Mahkamah Konstitusi pun memerintahkan Komisi Pemilihan Umum menggelar pemungutan suara ulang, untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua tahun 2020. Namun dalam pemungutan suara ulang hanya diikuti oleh dua pasangan calon lainnya, karena Orient Riwu dan Thobias Uly sudah didiskualifikasi.

Video editor: Febi

Baca Juga: Setelah Gagal Jadi Bupati Sabu Raijua, Kini Orient Patriot Riwu Kore Dipecat dari PDIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.