Kompas TV video cerita indonesia

Potret Terawan Suntik Vaksin Nusantara ke Aburizal Bakrie

Kompas.tv - 16 April 2021, 19:23 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menyuntikan Vaksin Nusantara kepada Politisi senior Aburizal Bakrie.

“Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu. Saya termasuk yang pertama menjadi relawan untuk Vaksin Covid-19 buatan anak bangsa ini. Selain saya, tadi istri saya juga ikut divaksin di RSPAD.”tulis Aburizal dikutip dari keterangan unggahan di Instagramnya. 

Dalam unggahan di Instagram milik Aburizal, ia menuliskan alasannya kenapa menerima Vaksin Nusantara dari Terawan.

“Saya percaya dengan vaksin ini karena memang saya percaya dengan kemampuan Dokter Terawan. Bahkan saya ini pernah hutang nyawa, karena beliau dengan metode “cuci otak”-nya pernah menyelamatkan saya dari serangan stroke yang fatal.”tulis Aburizal.

Pada momen ini Terawan turun langsung menyuntikkan Vaksin tersebut ke Aburizal dan istrinya. 

Sebelumnya keberadaan vaksin Nusantara berujung polemik, karena melalui Jubir Kemenkes Siti Nadia meminta publik menunggu BPOM.

Meski begitu Juru Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah akan mendukung pengembangan vaksin Nusantara jika telah memenuhi kriteria dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Video Editor: Novaltri
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x