Kompas TV regional berita daerah

Usaha Kue Bingke di Pontianak Kian Manis, Mampu Jual 3.000 Kotak per Hari

Kompas.tv - 17 April 2021, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dapur tempat pengolahan Bingke Al Fajar di Pontianak ini tampak sibuk. Selama ramadan, usaha penjualan kue khas ini, mampu menjual dua ribu hingga tiga ribu kotak bingke aneka rasa.

Sebanyak 20 orang karyawan dipekerjakan untuk memenuhi permintaan konsumen. Ada yang bertugas mencampur adonan, memanggang kue, mengemas, serta melayani pembeli.

Bingke Al Fajar telah berdiri sejak tahun 1994. Dari rasa manis original, kini telah ada 20 varian rasa, salah satu yang juga menjadi favorit konsumen adalah bingke daging.

Banyak pembeli memilih datang lebih awal, karena khawatir tidak kebagian kue yang terbuat dari telur, santan, dan tepung ini. Ada pula pembeli yang memesan beberapa hari sebelumnya.

Bingke Al Fajar dijual seharga 17 ribu sampai 25 ribu rupiah per kotak. Kini, Bingke Al Fajar juga telah dijual di lima cabang yang terletak di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.