Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Hentikan Julid di Media Sosial, Puasa Stop Julid - KATA NETIZEN (3)

Kompas.tv - 16 April 2021, 05:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV – Ternyata, Ramadan tidak hanya bulan dimana orang berjuang menahan lapar dan haus, tapi juga menjadi momentum introspeksi diri agar setelah bulan penuh berkah ini, maka umat Muslim bisa kembali fitrah.

Memasuki bulan puasa banyak kebiasaan yg harus disesuaikan bukan cuma menahan haus dan lapar, tapi juga menahan kebiasaan julid dan bergunjing di media sosial. 

Bulan suci Ramadan harusnya mengingatkan dan menyadarkan semua umat Muslim akan perilaku yang selama ini negatif, suka menciderai perasaan orang, menfitnah, bahkan menyebarkan hal-hal yang negatif lewat media-media sosial, dan lainnya.

Ini saatnya kita introspeksi diri dan sadar bahwa dalam hidup kita tidak boleh sombong, apalagi merendahkan orang lain. Karena apapun yang kita miliki adalah titipan Allah semata.

Tau dong klo ngomongin orang apalagi sampe fitnah itu dosa, tapiii klo julid di media sosial gimana dong cara kontrolnya? Dan apa sih pemicu orang bisa jadi julid??

Lalu apa yg perlu kita lakukan jika mendapat komentar negatif ? 
Kia bahas di Kata Netizen  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.