Kompas TV regional peristiwa

Menegangkan! Viral Video Amatir Serangan Baku Tembak KKB di Papua

Kamis, 15 April 2021 | 16:49 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebuah video amatir yang menunjukan warga yang terjebak saat terjadinya serangan kelompok bersenjata di Papua tersebar di media sosial.

Dalam video ini sejumlah perempuan yang membawa anak bersembunyi di sebuah rumah menghindari aksi serangan KKB di distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021) lalu.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Kamis tersebut, satu guru menjadi korban meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Polisi mengatakan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di Distrik Beoga, Papua, anggota Satgas Manggala dari TNI dan Satgas Nemangkawi telah masuk ke wilayah tersebut.

Pesawat yang ditumpangi Satgas Nemangkawi berhasil mendarat setelah personel Brimob dan Batalyon Infanteri Rider 715 memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di ujung lapangan udara Beoga.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan proses evakuasi 46 warga yang terdiri dari guru dan tenaga kesehatan sudah bisa dilakukan.

Hari ini sebanyak 27 warga dievakuasi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Puluhan warga ini terdiri dari guru maupun tenaga kesehatan beserta keluarganya.

Mereka dievakuasi menggunakan tiga pesawat berbadan kecil.

Warga sebelumnya sempat mengungsi ke Koramil Beoga pasca penembakan guru dan pembakaran gedung sekolah dan rumah warga yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata pada pekan lalu.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:02
PENDAFTARAN NEW YORK MARATHON 2021 DIMULAI PADA 8 JUNI DENGAN MAKSIMAL 33.000 PESERTA   SRI SULTAN HB X: LAGU KEBANGSAAN "INDONESIA RAYA" HARUS DIPERDENGARKAN SETIAP PUKUL 10.00 WIB   SRI SULTAN HB X TERBITKAN EDARAN WAJIB KUMANDANGKAN LAGU KEBANGSAAN “INDONESIA RAYA” DI RUANG PUBLIK SETIAP HARI   KARO HUMAS KEMNAKER SEBUT PERMOHONAN PENGGUNAAN TKA MASIH DIHENTIKAN SEMENTARA   DITJEN PENGELOLAAN PEMBIAYAAN DAN RISIKO SEBUT PEMERINTAH BERENCANA MENARIK UTANG RP 323,4 T PADA KUARTAL II-2021   DIRUT PERUM BULOG BUDI WASESO SEBUT BULOG PUNYA UTANG RP 14 T KEPADA BANK BUMN UNTUK CADANGAN BERAS PEMERINTAH   SEJUMLAH PERUSAHAAN DI JATIM MENCICIL THR AGAR KARYAWAN TIDAK MUDIK SESUAI INSTRUKSI PEMERINTAH   POLRES KLATEN, JATENG, TETAPKAN 5 TERSANGKA ATAS PERISTIWA MELEDAKNYA PETASAN YANG DIBAWA MENGGUNAKAN BALON UDARA   SEMUA TEMPAT WISATA DI KARAWANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 30 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   BARESKRIM POLRI MASIH PERBAIKI BERKAS PERKARA "UNLAWFULL KILLING" TERHADAP 4 ANGGOTA LASKAR FPI   OPERASIONAL MRT JAKARTA KEMBALI NORMAL SETELAH PERIODE LIBUR LEBARAN 12-16 MEI 2021   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) SKALA MIKRO DI DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 31 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMDA TEKAN KETERISIAN RS RUJUKAN COVID-19 HINGGA DI BAWAH 50%   PRESIDEN JOKOWI: 15 PROVINSI MENGALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF COVID-19