Kompas TV video cerita indonesia

Tak Terima Pernyataan Bima Arya dalam BAP, Ini Jawaban Rizieq Shihab

Kompas.tv - 14 April 2021, 21:47 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa kasus tes usap Rumah Sakit UMMI Bogor, Muhammad Rizieq Shihab, memberikan klarifkasi terkait pernyataan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Klarifikasi tersebut disampaikan terdakwa Muhammad Rizieq Shihab dalam persidangan kasus swab test atau tes usap RS UMMI Bogor, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Diminta Rizieq Untuk Mengaku Khilaf, Bima Arya Tetap Pada Pendiriannya

Rizieq merasa Bima Arya memberikan pernyataan bohong dalam keterangannya di BAP. Ia juga menganggap dirinya tidak pernah berbohong soal hasil tes usap dari RS UMMI Bogor.

"Saya hanya mengatakan yang saya rasa. Saya ini segar. Maka di sini saya berdoa mudah-mudahan tetap sehat wal'afiat. Nilai bohongnya dimana? Ini dalam konteks tadi, kan saya belum dapet PCR," ujar Rizieq.

Baca Juga: Bima Arya Angkat Bicara Soal Keterangan di BAP yang Dianggap Bermuatan Politis

"Kalau saya sudah dapet PCR, saya dinyatakan Habib Covid. Saya katakan saya sehat, saya bohong. Harus dituntut, harus dipenjara. Saya rela, saya ridho. Tapi ini persoalannya hasil PCR nya itu baru di PCR tanggal 27. 28 belum ada hasil karena ada tekanan-tekanan di luar," lanjutnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.