Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dituding Berbohong Oleh Rizieq, Bima Arya : "Apa Yang Habib Sampaikan Memang Tidak Sesuai"

Rabu, 14 April 2021 | 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya dituding berbohong oleh Rizieq Shihab lantaran memberikan keterangan BAP yang dinilai Rizieq tidak benar.

Menanggapi hal tersebut, Arya tak ambil pusing dan tetap berada pada pendiriannya bahwa memang ada ketidaksesuaian fakta-fakta yang diberikan Rizieq.

“Habib menyayangkan bahwa saya menyatakan Habib berbohong. Saya katakan bahwa apa yang habib sampaikan di saat di RS Ummi bahwa beliau sehat, itu memang tidak sesuai”, ungkap Bima Arya saat diwawancara wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (14/4).

“Karena indikasi covidnya ada. Tim dokternya pun menyampaikan kepada Habib, bahwa di RS Ummi, antigennya sudah positif, dan indikasi covidnya juga ada. Artinya, memang tidak sehat. Ini yang kita antisipasi”, pungkasnya.

Baca Juga: Dicecar Rizieq Saat Sidang, Begini Reaksi Bima Arya

Sebelumnya, perdebatan terjadi antara mantan Ketua  FPI Rizieq Shihab dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam persidangan.

Rizieq menyebut bahwa Bima Arya telah berbohong dengan memberikan BAP yang tidak sesuai dengan fakta.

Mantan Ketua FPI ini mengaku tak pernah mengeluarkan statement perihal dirinya positif atau negatif Covid-19, melainkan dirinya hanya mengaku bugar.

"Saya tidak sebut positif ataupun negatif, enggak, saya hanya mengatakan, yang saya rasa saya ini segar, memang betul saya rasa saya segar. Maka di sini saya berdoa mudah-mudahan tetap sehat walafiat, nilai bohongnya di mana?" kata Rizieq dalam sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Merasa tidak berbohong, Rizieq kemudian mencecar Bima Arya dengan sejumlah pertanyaan.

"Kenapa dalam BAP Anda, kok tega mengatakan saya bohong?" ujar Rizieq kepada Arya.

 


Editor Video : Rengga

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:52
KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK