Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bentak dan Tunjuk Jari ke Jaksa, Rizieq: Cukup, Ini Hak Saya untuk Bicara!

Rabu, 14 April 2021 | 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang juga terdakwa kasus tes swab RS UMMI Rizieq Shihab emosi dalam sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Rizieq terlibat perdebatan dengan saksi Wali Kota Bogor Bima Arya dan jaksa penuntut umum.

Rizieq membentak dan menunjuk jaksa, karena JPU memotong kalimat Rizieq saat ia mencecar pernyataan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Cukup jaksa penuntut umum cukup. Ini hak saya bicara, cukup," kata Rizieq sambil menunjuk jaksa.

"Iya," timpal jaksa.

"Karena anda yang menarik saya. Anda ini yang pidanakan kita. Pasien dipidanakan. Anda yang lakukan kriminalisasi pasien. Kriminalisasi RS. Anda yang pidanakan. Jadi saya berhak membela diri karena saya yang akan dipenjara," kata Rizieq dengan nada tinggi.

Mendengar hal itu, Jaksa meminta agar Rizieq tak memaksa saksi untuk terus menerus bicara dengan pertanyaan yang diulang-ulang.

Mendengar keributan tersebut, Hakim menengahi keduanya. Hakim meminta kepada kedua pihak untuk bersabar.

"Sabar, saudara sabar," timpal Hakim.

Video editor: Lisa

Baca Juga: Panas! Rizieq Shihab Debat dengan Bima Arya di Sidang Tes Swab RS UMMI

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:45
PASUKAN PERTAHANAN ISRAEL (IDF) MENYATAKAN 1.050 ROKET SUDAH DITEMBAKKAN DARI GAZA SEJAK 10 MEI 2021   SEBANYAK 15 ANAK TEWAS DALAM PENGEBOMAN YANG TERJADI DI ISRAEL DAN JALUR GAZA   PEMERINTAH INDIA MINTA WARGANYA TAK MEMERCAYAI TEORI COVID-19 DISEBABKAN JARINGAN 5G   PIHAK BERWENANG INDIA PASANG JARING DI SUNGAI GANGGA UNTUK MENANGKAP JENAZAH YANG DIDUGA KORBAN COVID-19   FEDERASI PALANG MERAH INTERNASIONAL KHAWATIR RS DAN SISTEM KESEHATAN DI ASIA PASIFIK KEWALAHAN LONJAKAN COVID-19   FEDERASI PALANG MERAH INTERNASIONAL PERINGATKAN POTENSI LEDAKAN KASUS COVID-19 DI KAWASAN ASIA PASIFIK   2 ANGGOTA KKB TEWAS SAAT BAKU TEMBAK DENGAN APARAT DI ILAGA, PUNCAK, PAPUA   BUPATI BENER MERIAH, ACEH, SARKAWI DIRAWAT DI RS KARENA PENYAKIT PADA SISTEM SARAFNYA KAMBUH   PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG AKAN DIADAKAN PADA MEI 2021, TARIF RP 1 JUTA PER KARYAWAN UNTUK 2 KALI DOSIS VAKSIN   SEBANYAK 5.354 NARAPIDANA DI BANTEN MENDAPAT REMISI KHUSUS IDUL FITRI, 67 DI ANTARANYA BISA LANGSUNG BEBAS   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO AJAK WARGA DOAKAN PANDEMI COVID-19 SEGERA BERAKHIR DAN EKONOMI RI PULIH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: SABAR YA, SILATURAHMI LEBARAN MASIH HARUS DARING   UCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI, MENKEU SRI MULYANI: SILATURAHMI VIRTUAL TAK KURANGI MAKNA LEBARAN   TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL DIBUKA PADA HARI PERTAMA IDUL FITRI DENGAN KAPASITAS 30% PENGUNJUNG