Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kuasa Hukum Rizieq Sebut Bima Arya Orang Pertama Publikasi Keberadaan Rizieq

Rabu, 14 April 2021 | 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kuasa hukum Rizieq Shihab Sugito Atmo Prawiro menyangkal bahwa kliennya menjadi penyebab kerumunan di  RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, Wali Kota Bogor Bima Arya adalah orang yang pertama kali menyampaikan ke publik terkait keberadaan Rizieq Shihab di RS Ummi.

Ia juga mempertanyakan keabsahan informasi yang didapat oleh Bima Arya terkait keberadaan Rizieq di Bogor. 

“Juga dipertanyakan masalah sebenarnya beliau (Bima Arya) tahu dari mana? Karena yang kami perlihatkan dalam persidangan yang kami perlihatkan dalam persidangan yang pertama kali menyampaikan itu adalah Bima Arya. Keramaian itu muncul bukan karena dari pihak Habib Rizieq Habib Rizieq" ujar Sugito saat memberikan keterangan pers (14/4).

Baca Juga: Bima Arya Jadi Saksi Sidang Rizieq Shihab

Sugito menjelaskan, kedatangan Rizieq ke Rumah Sakit Ummi adalah didasari dengan kesadaran untuk menjalankan perawatan.

“Habib Rizieq datang ke rumah sakit dengan kesadaran untuk perawatan. Rumah sakit ini salah satu rujukan Satgas covid, bukan berkeliaran di luar hal baik, kenapa dipermasalahkan?”, tuturnya.

Sebelumnya, hari ini (14/4) Bima Arya didatangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke ruang persidangan Rizieq Shihab sebagai saksi, terkait kasus tes usap di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:28
SEBANYAK 40 ORANG TERLUKA DAN 6 LAINNYA HILANG AKIBAT DITERJANG ANGIN TOPAN DI WUHAN, TIONGKOK   KEMENHUB SIAPKAN POS TES USAP ANTIGEN DI PELABUHAN BAKAUHENI DAN GILIMANUK ANTISIPASI ARUS BALIK   ANTISIPASI ARUS BALIK, SATGAS COVID-19 SIAPKAN 200.000 ALAT TES CEPAT KORONA ANTIGEN DI PELABUHAN BAKAUHENI   BUPATI KEDIRI HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA TANGKAP BASAH CAMAT PURWOASRI YANG MINTA THR KE TIAP DESA   GERBANG TOL CILEGON BARAT DAN CILEGON TIMUR DITUTUP SEMENTARA UNTUK PERLAMBAT ARUS KENDARAAN MENUJU ANYER   ARUS LALU LINTAS DI TOL TANGERANG-MERAK DIALIHKAN IMBAS KEMACETAN MENUJU PANTAI ANYER   KADIN AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI GOTONG ROYONG SETELAH IDUL FITRI   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS DALAM KECELAKAAN SELAMA MASA OPERASI KETUPAT KRAKATAU 2021 DI LAMPUNG   ANGGOTA DPRD KABUPATEN ENDE, NTT, RIBERU KANISIUS, MENINGGAL DUNIA   GUBERNUR KALIMANTAN BARAT: SAAT INI TERDAPAT LEBIH DARI 1.000 KASUS COVID-19 AKTIF DI KALBAR   GUBERNUR KALBAR MENDUGA BEREDARNYA SURAT PALSU BEBAS COVID-19 JADI SEBAB MENINGKAT KASUS DI WILAYAHNYA   GUBERNUR JAWA TIMUR: INFORMASI SOAL JATIM ALAMI LEDAKAN KASUS COVID-19 ADALAH HOAKS   POLISI TANGKAP PERUSAK PAGAR TPU UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR   POLRES CIANJUR, JABAR, TUTUP JALUR MENUJU PUNCAK-CIPANAS MULAI DARI BUNDARAN TUGU LAMPU GENTUR "BY-PASS"-CIANJUR