Kompas TV nasional peristiwa

Bima Arya Anggap Rizieq Shihab dan RS UMMI Tidak Kooperatif Cegah Covid

Kompas.tv - 14 April 2021, 12:42 WIB
bima-arya-anggap-rizieq-shihab-dan-rs-ummi-tidak-kooperatif-cegah-covid
Wali Kota Bogor Bima Arya sudah mengetahui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak lagi berada di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya hadir sebagai saksi kasus hasil tes usap palsu dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/04/2021). Di ruang  sidang Bima Arya menilai baik Rizieq Shihab maupun RS UMMI Kota Bogor tidak koorperatif dalam penanganan Covid 19 Kota Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bima Arya, dirinya sempat menguhubungi Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat saat Rizieq Shihab dirawat. Saat itu Andi Tata menyatakan kondisi Rizieq Shihab dalam keadaan baik dan hanya perlu istirahat.

Kemudian Bima meminta Tim Satgas Covid 19 Kota Bogor dapat melakukan tes usap terhadap Rizieq Shihab. Namun Rizieq menolak.

Permintaan Bima Arya itu selaku Ketua Satgas Covid 19 Kota Bogor. Bima merasa bertanggungjawab untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Bogor.

Tim Satgas bahkan sudah datang ke RS UMMI, tapi keluarga dan rumah sakit menolak tes usap dilakukan. Bima pun menunggu hasil swab, tapi  RS mengirim surat ke Bima dan menyatakan tidak berkenan menyampaikan hasil.

Menurut Bima, pihak Rizieq juga sempat mengirim surat kepadanya soal tes usap. Dalam surat tersebut pihak Rizieq menyatakan keberatan jika hasil tes usap dipublikasikan. “Alasannya karena bagian dari ranah privasi,” kata Bima.

Bima Arya menilai RS UMMI melanggar aturan karena tidak berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dia juga menduga RS UMMI menghalang-halangi Satgas dalam tugas menekan penyebaran Covid 19. (Vidi Batlolone)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.