Kompas TV regional berita daerah

Lansia di Semarang Antusias Vaksinasi Covid-19 di Hari Pertama Puasa

Kompas.tv - 14 April 2021, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Antusiasme warga lansia untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kedungmundu, Kota Semarang, Jawa Tengah, tetap tinggi di hari pertama puasa. Meski jumlah calon penerima vaksin cukup banyak, namun warga lansia rela mengantre untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Yang kedua, puasa, tidak ada keluhan, aman terkendali," ujar Basuki, lansia penerima vaksin.

Kepala Puskesmas Kedungmundu Gita Nur Fitriandari mengatakan, sejak pagi sudah banyak calon penerima vaksinayang datang ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sampai saat ini masyarakat di Kedungmundu, yang terutama lansia, masih mau datang ke puskesmas. Antusiasnya baik sekali, karena sampai sekarang pun masih banyak, hari ini kita ada sasarannya itu vaksin pertama ada 100, untuk vaksin keduanya ada 60," kata Gita.

Hingga Selasa (13/4/2021) siang, ada sekitar 160 lansia yang mengikuti vaksin Covid-19. Tidak ada kriteria atau pemeriksaan khusus bagi lansia yang sedang berpuasa, saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Hingga saat ini, tidak ada kendala bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kedungmundu Kota Semarang. Namun masyarakat khususnya lansia diminta untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatannya, dengan rutin memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

#Vaksin #PuskesmasKedungmundu #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x