Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jateng Kirim Sukarelawan dan Bantuan Logsitik ke NTT

Kompas.tv - 14 April 2021, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas 18 sukarelawan dan bantuan logistik untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (13/4/2021) siang, di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah. Meskipun bantuan yang dikirim tidak seberapa, namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berharap bantuan tersebut bisa menyemangati para korban musibah banjir bandang di NTT.

Ganjar Pranowo menyatakan, sangat bangga pada sukarelawan yang selalu siap ketika daerah lain terjadi bencana. Para sukarelawan selalu sigap berkomunikasi dengan daerah lain ketika terjadi bencana dan siap membantu.

"Dengan teme-temen yang ada di Jawa Timur juga, jadi mudah-mudahan bantuan ini menyemangati, mungkin tidak terlalu banyak, tapi kita bisa menunjukan rasa kemanusiaan, ada kepedulian, dan dari berbagai pihak, ujar Ganjar.

Sementara itu, PLT Kepala BPBD Jawa Tengah Syafrudin mengatakan, untuk sukarelawan yang diberangkatkan berasal dari unsur kesehatan, tagana, PMI dan BPBD kabupaten-kota. Para sukarelawan nantinya di NTT selama satu minggu untuk membantu korban banjir bandang, yakni diperbantukan untuk pembangunan hunian sementara, kesehatan, dan dapur umum.

#GanjarPranowo #BPBDJawaTengah #NTT

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.