Kompas TV nasional peristiwa

Hari Pertama Ramadan, Petinggi Gerindra Sowan ke Ketua Umum MUI

Kompas.tv - 14 April 2021, 08:08 WIB
hari-pertama-ramadan-petinggi-gerindra-sowan-ke-ketua-umum-mui
Silaturahmi petinggi Partai Gerindra dan Ketua MUI di hari pertama Ramadan 2021 (Sumber: twitter Partai Gerindra)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Memasuki hari pertama Ramadan, sejumlah petinggi Partai Gerindra bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Miftachul Akhyar di kediamannya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, (13/4/l2021).

Dipimpin oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, turut serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Purn) TNI, Laksamana Madya Moekhlas Sidik, Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Menurut Muzani, pertemuan itu membahas sejumlah persoalan mulai dari pandemi Covid-19, masalah ekonomi masyarakat dan masalah keagamaan.

Baca Juga: Politisi Partai Gerindra Disebut Terlibat dalam Kasus Pencurian Solar Milik Pertamina

“Hari pertama puasa kita silaturahmi dan menemui ketua MUI, juga membicarakan dan melaporkan perkembangan vaksin di Indonesia, pembukaan sekolah tatap muka, dan pelaksanaan Ibadah haji kedepannya, yang terkendala dengan Covid-19,” kata Muzani.


Sementara Moekhlas Sidik secara khusus membicarakan tentang pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi. Apalagi sebagai wakil Ketua Komisi VIII, mitranya adalah Kementerian Agama. 

Baca Juga: Alasan Mahasiswa Pemerhati Migas Laporkan Anggota DPR Fraksi Gerindra ke MKD

Menurut Moekhlas, semakin dekat dengan pelaksanaan umrah, maka dibutuhkan banyak persiapan. "Mengingat mekanisme protokol kesehatan yang ketat seperti karantina, tahapan gate tiap ibadah, termasuk persiapan kebutuhan jamaah seperti makanan dan lain-lainnya,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x