Kompas TV olahraga kompas sport

Ditanya Pilih Liverpool atau Real Madrid sebagai Lawan Chelsea di Semifinal, Ini Jawaban Tuchel

Kompas.tv - 14 April 2021, 07:30 WIB
ditanya-pilih-liverpool-atau-real-madrid-sebagai-lawan-chelsea-di-semifinal-ini-jawaban-tuchel
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Sumber: twitter.com/OptaJoe)
Penulis : Rizky L Pratama

SEVILLA, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel sukses membawa Chelsea melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan FC Porto dengan agregat 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari, Chelsea harus takluk 1-0 dari Porto berkat gol indah Mehdi Taremi di injury time babak kedua. 

Meski kalah, Chelsea tetap lolos setelah mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas atas FC Porto pekan lalu. 

Di pertandingan semifinal nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang laga Liverpool vs Real Madrid yang akan digelar Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. 

Saat ditanya oleh awak media terkait lawan Chelsea di semifinal, dilansir dari laman resmi UEFA, Tuchel mengatakan lebih suka menghadapi tim yang bukan berasal dari negara yang sama. 

Baca Juga: Tuchel Akui FC Porto Bukan Lawan yang Mudah bagi Chelsea

"Saya tidak berharap apa pun, tetapi secara umum di Liga Champions UEFA, saya tidak suka bertemu tim dari liga Anda sendiri," kata Tuchel saat ditanya lawan Chelsea di semifinal nanti.

Melihat pernyataan Tuchel tersebut, ia lebih condong memilih Real Madrid sebagai lawan di semifinal. 

Meski begitu, Tuchel mengaku akan merima tim mana pun yang jadi lawan Chelsea di babak semifinal. 

"Pertandingan itu (Liverpool vs Madrid) masih jauh dari selesai. Saya akan menonton pertandingan itu dan senang rasanya bisa menonton sebagai semifinalis." 

"Apa pun mungkin terjadi. Liverpool sangat kuat di kandang. Kami akan menerima lawan siapa pun yang kami dapat," tutur Tuchel. 

Baca Juga: Chelsea Vs Porto: Kalah 1-0 dari Porto, The Blues Tetap Melaju ke Semifinal Liga Champions

Sebagai informasi, laga leg kedua perempat final Liga Champions Liverpool vs Madrid akan kick off, Kamis (15/4/2021) pukul 02.00 WIB. 

Saat ini, Real Madrid membawa bekal keunggulan 3-1 dari pertandingan leg pertama pekan lalu dan dijagokan akan lolos ke babak selanjutnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.