Kompas TV tekno internet

Platform Edutech Vcampus Gandeng Mentor Terbaik di Bidangnya

Kompas.tv - 14 April 2021, 00:32 WIB
platform-edutech-vcampus-gandeng-mentor-terbaik-di-bidangnya
Ilustrasi Edutech pembelajaran online elearning (Sumber: gizmosupport.com/Kompasiana)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Platform edu-tech terbaru dari Visinema, Vcampus, mulai dikenalkan baru-baru ini. Platform ini berfokus dalam memberikan pengetahuan dari para pakar di bidangnya. 

President Digital Business Visinema Group Ajeng Parameswari mengatakan bahwa Vcampus dirancang untuk membagikan semangat, pengetahuan, dan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.

“Vcampus dibangun dengan keyakinan bahwa pembelajaran bisa dilakukan dengan pendekatan yang berbeda dan bahwa semua orang selayaknya bisa memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari maestro di bidangnya," kata Ajeng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Polri Luncurkan Aplikasi Sinar, Kini Perpanjangan dan Buat SIM Cukup dari Ponsel

Lebih lanjut, dia menerangkan, melalui Vcampus ini para maestro berbagi pengetahuan dan pengalamannya.

"Pastilah menyenangkan jika kita bisa melihat sebuah sisi dunia melalui mata para ahlinya, dan bisa mendapatkan banyak insight dalam prosesnya. Karena itu kami yakin Vcampus tidak hanya menjadi medium yang menyenangkan untuk belajar dan bertumbuh, namun juga menjadi sumber inspirasi bagi kita semua," terangnya.

Demi pengembangan dan pengalaman pembelajaran yang menginspirasi, Vcampus saat ini telah menggandeng mentor-mentor terbaik di bidangnya.

Di antaranya, Marchella FP yang akan berbagi tentang creative writing. Kemudian ada pula Garin Nugroho yang akan membongkar strateginya berkarya selama 30 tahun di industri film. Sementara seni teknik pencahayaan pada fotografi potrait kelasnya akan dipandu oleh Tompi.

Menyambut hal tersebut, bulan lalu Vcampus mengadakan peluncuran yang dilakukan daring. Acara softlaunch ini berupa diskusi antara mentor dan peserta undangan yang telah mengikuti kelas di platform Vcampus.

"Pada acara ini, Vcampus mengundang dua mentor andalan mereka, yaitu Garin Nugroho yang membicarakan tentang The Art of Filmmaking dan Handoko Hendroyono dengan topik A Sustainable Brand," ungkap Ajeng.

Baca Juga: Alumni Kartu Pra Kerja Butuh Modal Usaha? Nih Cara Daftarnya

Dia menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya, Vcampus bekerja sama dengan berbagai komunitas dan universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Total pastisipan berjumlah kurang lebih 150 peserta.

"Belajar terbaik adalah dari mereka yang menghidupkan profesi lewat pengetahuan, manajemen kreatif   dan visi personal. VCAMPUS membawa para profesional yang membawa peta baru ke tangan anda.” ucap Garin menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.