Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Calon Tunggal, Florentino Perez Terpilih Kembali sebagai Presiden Real Madrid hingga 2025

Kompas.tv - 13 April 2021, 17:33 WIB
jadi-calon-tunggal-florentino-perez-terpilih-kembali-sebagai-presiden-real-madrid-hingga-2025
Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid hingga tahun 2025 mendatang. (Sumber: Twitter @ESPNFC)
Penulis : Rizky L Pratama

MADRID, KOMPAS.TV - Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid hingga tahun 2025.

Florentino Perez terpilih usai tak ada kandidat lain yang mencalonkan diri yang membuatnya menjadi calon tunggal dalam pemilihan ini.

Sebelumnya, pengusaha muda asal Spanyol, Enrique Riquelme, sempat menyatakan akan maju menjadi kandidat penantang Florentino Perez.

Enrique Riquelme bahkan sudah mencanangkan program revolusi 3.0 untuk mengubah Real Madrid jika nanti terpilih menjadi presiden klub.

Namun, Enrique Riquelme memutuskan mundur pada Sabtu (10/4/2021) karena menilai ada ketidak adilan dalam proses pemilihan presiden Real Madrid tahun ini.

Baca Juga: Usai El Clasico, Real Madrid Krisis Lini Belakang Jelang Duel dengan Liverpool di Liga Champions

Dan akhirnya, melalui situs resmi klub, Real Madrid mengumumkan dinobatkannya kembali Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid untuk jabatan empat tahun mendatang.

"Berdasarakan pasal 40, bagian E, poin 2 dari peraturan klub saat ini, Dewan Pemililihan menyatakan Don Florentino Perez sebagai presiden Real Madrid," bunyi pernyataan resmi klub.

Kembali terpilihnya Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid periode ini membuatnya telah menjabat posisi ini sebanyak 5 periode.

Florentino Perez pertama kali menjadi Presiden Real Madrid pada periode 2000-2006. Pada masa itulah Real Madrid memiliki tim yang dijuluki Los Galacticos.

David Beckham, Luis Figo, Zinedine Zidane, Sergio Ramos, hingga Ronaldo Luiz Nazario adalah contoh lima bintang berharga mahal yang berhasil didatangkan Perez pada masa kepemimpinan pertamanya.

Baca Juga: Raphael Verane Positif Covid-19, Real Madrid Krisis Pertahanan

Sempat digantikan Ramon Calderon, Florentino Perez kembali jadi Presiden Real Madrid di tahun 2009.

Di masa kepemimpinan yang kedua ini, Perez menggebrak dengan kembali mendatangkan 5 pemain bintang yakni Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Xabi Alonso, hingga Karim Benzema.

Selama dipimpin Florentino Perez, Real Madrid sejauh ini sukses meraih 26 trofi bergengsi termasuk lima gelar juara Liga Champions.

Baca Juga: Ayah dan Agen Pergi ke Spanyol Temui Petinggi Barca dan Real Madrid, Sinyal Haaland Main di La Liga?

Dikabarkan pada musim panas nanti, Real Madrid akan kembali menggolontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Florentino Perez disebut mengincar dua pemain yang jadi komoditi paling panas di bursa transfer yaitu Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Kylian Mbappe (PSG).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x