Kompas TV nasional peristiwa

Tembak Guru hingga Bakar Helikopter, Kapolda Papua Angkat Bicara Terkait Sejumlah Teror KKB

Kompas.tv - 13 April 2021, 19:31 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan kejahatan dengan membakar satu helikopter yang diparkir di Bandara Aming-Garu, Ilaga, Kabupaten Puncak.

Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata pada Minggu (11/4/2021) malam sekitar pukul 20.20 WIT.

Saat pembakaran, Kelompok Kriminal Bersenjata sempat terlibat kontak tembak dengan Satgas Nemangkawi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sejumlah barang seperti jerigen dan pecahan kaca di lokasi kejadian. 

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan motif KKB membakar helikopter di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak untuk mengganggu aktivitas penerbangan. 

Kapolda menyebutkan saat ini jalur satu-satunya untuk masuk ke Ilaga, Beoga dan Intan Jaya hanya dapat dilalui dengan pesawat terbang.

Kapolda Papua menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pengejaran dan penegakan hukum serta memperketat pengamanan di sekitar bandara.

“Helikopter ini memang sedang gangguan dan tak bisa terbang. Heli ini milik swasta. Situasi sudah bisa kami kuasai di Ilaga,” jelas Kapolda.

Sebelumnya, tiga bangunan sekolah dan rumah guru yang berada di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, dibakar oleh kelompok Kriminal Bersenjata Kamis lalu.

Tak hanya itu, KKB juga menembak dua orang guru hingga tewas. 

Penembakan pertama terjadi di hari Kamis dan penembakan kedua di hari Jumat (9/4/2021).
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x