Kompas TV nasional hukum

Polri Kembali Rilis 2 Buronan Terduga Teroris Jakarta, Ini Identitasnya

Kompas.tv - 13 April 2021, 12:57 WIB
polri-kembali-rilis-2-buronan-terduga-teroris-jakarta-ini-identitasnya
Kabag Penum Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri kembali merilis nama-nama baru terduga teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buron di wilayah DKI Jakarta.

Dengan demikian, daftar buronan terduga teroris di Jakarta bertambah. Kali ini, ada dua orang yang merupakan warga Jakarta Selatan masuk dalam DPO polisi.

Baca Juga: Mabes Polri Rilis 3 Buronan Terduga Teroris Jakarta, Ini Identitasnya

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan membenarkan asanya penambahan DPO terduga teroris.

"Iya benar (ada penambahan dua orang)," kata Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi pada Selasa (13/4/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan keterangan yang ada dalam rilis DPO, kedua terduga teroris yang kini sedang dicari-cari polisi masing-masing bernama Saiful Basri dan Sanny Nugraha.

Terduga teroris Saiful Basri disebut tinggal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara Sanny Nugraha beralamat di daerah Pesanggrahan.

Baca Juga: Pengamat Terorisme: Pemerintah Harus Dekati Masyarakat Papua agar Tak Terpengaruh KKB

Dengan demikian, hingga saat ini ada delapan orang yang masuk DPO polisi terkait pengembangan penangkapan teroris di Jakarta dan sekitarnya.

"Jadi delapan," ujar Ramadhan.

Dalam keterangannya pada Jumat (9/4/2021), Ramadhan mengatakan, dua terduga teroris lainnya yang masuk DPO sudah ditangkap polisi.

Kedua tersangka teroris yang diamankan yakni berinisial NF dan W. NF diamankan di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Sementara W di Pasar Rebo, Jakarta Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x