Kompas TV entertainment lifestyle

Pekan Mode New York Tahun Ini Rencananya Akan Digelar Secara Langsung

Kompas.tv - 13 April 2021, 04:49 WIB
pekan-mode-new-york-tahun-ini-rencananya-akan-digelar-secara-langsung
Dalam file foto dari 16 Februari 2021, para model berpose selama presentasi Rebecca Minkoff Spring 2021 selama New York Fashion Week (Sumber: AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

NEW YORK, KOMPAS.TV - Council of Fashion Designers of America mengumumkan Senin (12/04/2021), New York Fashion Week akan kembali ke pertunjukan catwalk secara langsung pada bulan September, setelah dua edisi sebelumnya digelar secara virtual karena pembatasan pandemi Covid-19.

Rencananya acara yang akan digelar pada 8-12 September tetap akan bergantung pada kebijakan pembatasan setempat terkait dengan krisis kesehatan yang sedang berlangsung, kata CFDA, yang mencatat beberapa desainer tetap memilih untuk menampilkan karya adibusana mereka secara online.

Sebagian besar pertunjukan yang diadakan selama dua Pekan Mode terakhir pada bulan Februari dan September lalu bersifat virtual, dengan hanya beberapa desainer yang tampil, termasuk Christian Siriano dan Rebecca Minkoff yang secara strategis menampilkan karya mereka secara langsung.

Bagaimanapun, CFDA tetap mendorong penampilan secara online untuk menghindari risiko penularan virus corona.

Baca Juga: Awalnya Tugas Kuliah, Kacamata Buatan Mahasiswi Surabaya Ini Tampil di New York Fashion Week

10 Adibusana Maquinn Couture dari Indonesia Tuai Pujian di Milan Fashion Week 2020/2021 (Sumber: KBRI Roma)

Didorong oleh kampanye vaksinasi yang sedang berlangsung di New York, CEO CFDA, Steven Kolb, mengatakan, "kami menantikan musim mode yang kuat, yang merayakan karya terbaik dari mode Amerika dalam format presentasi fisik dan digital."

Tahun ini New York Fashion Week akan ditutup dengan acara Met Gala, yaitu acara bertabur bintang yang bertepatan dengan pameran Met's Costume Institute pada 13 September.

Acara luar biasa yang biasanya diadakan pada hari Senin pertama bulan Mei akan berlangsung dalam skala yang lebih kecil pada bulan September 2021 sebelum pesta ulang tahun berikut pada musim semi berikutnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x